18 Sep 2011

Search merupakan sesuatu yang sering kita lakukan di dunia maya. dengan adanya search tersebut kita akan mendapatkan informasi yang kita butuhkan di internet. biasanya banyak sekali orang yang mencari atau mensearch di google, yahoo, bing dan banyak lagi. tetapi kalau saya sih lebih suka mencari di google. bagaimana dengan anda?..

Pada beberapa waktu lalu saya sedikit heran dengan keadaan web browser saya. saya sendiri memakai web browser mozilla firefox. saya sempat kesal dibuatnya karena setiap saya membuka new tab selalu membuka url babylon. seperti yang sudah saya bicarakan diatas bahwa saya lebih senang mensearch di google. terus apakah babylon ini virus?.. wadoh saat ini saya belum bisa memastikan apakah itu virus atau bukan. lebih jelasnya coba anda search di google ya setelah praktek menghapus babylon ini sukses. okay

Apakah anda mengingkinkan menghapus search babylon dari web browser anda?.. kalau iya silahkan ikuti tutorial yang telah saya buat dibawah. semoga dengan tutorial yang telah saya berikan ini dapat meningkatkan kembali search engine google. oh iya jangan lupa kalau sudah berhasil senggol2 juga anuku disamping yoo wkekeke...
  1. Buka web browser yang anda gunakan untuk browsing dan ketikan "about:config" tanpa tanda kutip.
  2. Kemudian pada kotak filter ketikan "babylon" tanpa tanda kutip
  3. Hapus semua kata-kata yang berhubungan dengan babylon dengan cara klik kanan --> reset, pokoknya semuanya yoo tenang saja tidak akan rusak web browser anda
    cara menghapus babylon
  4. Sekarang babylon sudah tidak ada lagi dalam web browser anda. tetapi alangkah baiknya kalau pengaturan home pagenya dirubah agar babylon tersebut tidak hadir lagi dalam web browser yang kita gunakan. caranya klik tools --> options, kemudian ganti home pagenya dengan sesuka anda. kalau saya sih google.com

    cara meremove babylon
  5. Sampai tahap ini search babylon sudah tidak akan hadir dalam web browser kita. tetapi untuk jaga-jaga anda harus menghapus searchplugins di folder mozilla frefox yang telah anda instal di komputer anda. caranya klik program files --> mozilla firefox --> searchplugins hapus deh babylon.xml
hapus babylonSetelah anda melakukan tutorial diatas sekarang babylon sudah pergi dalam kehidupan browser anda. agar dampaknya dapat terasa anda dapat merestart web browser anda dan buka kembali. ingat yang di restart hanya web browsernya saja. wasalam dan goog luck

38 komentar

itu babylon wat apaan oom ae kagak pernah kenalan ma itu program....!

kok bisa gitu ya..?
aku ga pernah utak atik macem macem
cukup di google saja
takut eror
hehe

di saya gak ada babylonnya.. sukur deh.. :)

nice share, sharing is gold. :D

di netku ada salah satu yang kemasukan babylon. Kayanya tuh orang mau download 4shared
Thanks ya mas penjelasannya..

ane gak pernah pakae search enggine selain google broo.....

info yang bagus tw,,, :)

babylon? hm.. kek nama peradaban..

skrg laptop ku jg pnya mslh sperti itu, ampun runningnya aja lama bgt...btw, tks for the tips I will try......

kok tetep muncul ya babylonnya.. gmna nih..??

@dewadewi
yupzzz sama2
@antonim
ikuti perintahnya dengan benar, selesai semua langkah diatas jngan lupa restart mozillanya

Berhasil..ane gan..TX,,,Siippp
Salam... Promo...web.
http://iklankejut.blogspot.com

cara merestart mozilla nya gmana ya?? trus saya kena virus nya di chrome,gmana yaa cara mengatasinya,,trims yaa mas

@antonim
cara restartnya ya di close dulu mozillanya trus buka lagi deh, klo di crome blum pernah coba tapi coba test pake cara diatas deh

makasih jess, aq sampek sumpek diganggu baby ne lon
salam kenal

hi,, trims ya broo...!
info-nya sangat bermanfaat..., moga tetap semangat untuk berbagi..!

PUNYA SAYA KOK GAK BISA EA ???
GMNA NIHH,,,TLONG MGKIN ADA CRA LAIN ...

@rafaz
bisa kok, habis menjalankan tutorialnya jngan lupa di restart dulu mozillanya ^^

sip gan..
makasih infonya, akhirnya search babylon nya udah ane pensiunin sekarang.
:D

punya ku berhasil mas, makasi banyak ya

makasi mas bro :D

berhasil
tapi setelah komputer aku restar kebali lagi

@antinom
ikuti intruksinya sampai benar. jngan lupa atur pengaturan mozillanya homenya jangan ke searchbabylon

terima kasih saran nyan saya , telah mencuba nyan lansung ilah deh balion search nhya,,, kepala saya pun jreng

by :
wwww.arifqinwes-insancita.blogspot.com

makasih banyak loooh baaaang, ini sangat membantu :)

klo komp di restart, babylon tetap muncul lagi...

@nandubowo
ikuti tutorialnya dengan benar brow baru deh berhasil

Mkasih banget informasinya sangat bermanfaat.. sekarang aku terbebas dari Babylon, terimakasih Tong fang... ehh salah, terima kasih Moenas... hehehe....

Babylon tu bukan virus, itu aplikasi penerjemah bahasa yg ada browsernya... :D

Oh iyaa... kl ada waktu kunjungi blog saya yaa >_<

makasih gan tutornya...

thx berat yah :)

makasih gan, tutorialnya membantu banget. Biasanya babylon bawaan dari aplikasi waktu menginstals ke klik kolom babylon.

sorry gan kok tetep gak bisa lenyap tu babylonnya di lepi gw???
ada cara yang lebih jitu gak gan??
:D

thanks bro, mantabbss... sial emang tu BABI-lon

tengkyu bray, mantab triknya..berhasil ilang tuh babylon..haha *2jempol

hadoh...makasi mas bro... tapi D Crome punya ku masi ada gmn dong....???

sekedar share ni..
saya juga baru saja kena tuh babylon, sebab musababnya cuma penasaran buka email ga jelas yg berisi file berbentuk zip,tp setelah dibuka berubah jd file .exe
akibatnya :

-tiap kali browsing pada awalnya bisa connect (homepage 'babylon') tapi setelah sekian detik selalu dapat warning this site maybe harm for your computer bla bla bla ga jelas dan akhirnya 'server not found'
-laptop jd super lemot
-ga bisa instal/uninstall program
-tiba2 terinstal antivirus ga jelas (padahal sy ga merasa menginstal antivurus tersebut dan saya sangat yakin karena di laptop saya TIDAK TERINSTAL ANTIVIRUS APAPUN), parahnya lagi antivirus itu selalu melakukan scan otomatis yg resultnya +/- menyatakan bahwa di laptop saya ada 38 virus berbahaya yg hanya bisa dibersihkan dengan abtivirus tersebut, akhir2nya disuruh bayar sekian US$ buat purchase..
-control panel ga bisa dibuka
-dsb..


SOLUSI VERSI SAYA
1. Jalankan OS dengan save mode
2. Instal smad*v versi terbaru di sebuah usb (dengan bantuan laptop/komputer lain)
3. Jalankan smad*v yg telah diinstal di laptop/komputer yg terkena 'virus' babylon (atau apalah namanya)
4.Setelah selesai, jalankan opsi 'BERSIHKAN' pada smadav
5. Selesai...

Problem solved (pada kasus yg saya alami)
SEMOGA MEMBANTU..CMIIW..