-->

15 Agu 2009

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan Trik menambah RAM dengan USB / flashdist, sebenarnya cara ini mungkin sudah banyak yang tahu tapi saya akan menjelaskan kembali (gak ada salahnyakan) apalagi bagi anda yang belum tahu dan lagi cara ini sangat berguna bagi anda yang mempunyai RAM yang sangat minim, gimana kalau RAMnya sudah bagus atau diatas rata2 (kaya nilai rapot aja) banyak sekali teman-teman yang memakai trik ini untuk memainkan ps2 di pc walaupun hanya sedikit sekali membatu, tetapi yang penting ada tambahan kekuatanlah ^^.

Cara meningkatkan Ram dengan usb ini sangat membantu sekali untuk anda yang mempunyai Ram pc yang sangat kecil sekali. tetapi kalau tidak mau pakai ya terserah toh itu pc anda bukan punya saya. tetapi alangkah baiknya anda coba dahulu yang pasti ini sangat berguna sekali untuk anda. ya sudah dari pada ngomong mulu lebih baik ikuti tutorialnya bagi yang sudah tidak sabar.
oh ya hampir lupa gara2 dari tadi ngomong mulu, kamu bisa download filenya dibawah ini :

part1 part2

diatas sudah saya sertakan softwere dan patchnya jadi anda bisa menggunakannya sampai nenek2 hingga kakek2 dan tidak lupa juga saya akan menjelaskannya tutorialnya sampai selesai dari cara seting eboostrnya hingga cara pemakaiannya patchnya,,,

1. Anda instal dahulu file yang sudah anda download tadi (kalau ini mungkin tadak saya kasih tutorialnya karena hanya instal tentunya hanya next,,next,,saja) jangan lupa rebot PC anda

2. Buka eboostr yang sudah anda instal tadi,,,



3. Akan tampil,,,dan klik add



4. Pilih drive USB anda dan jangan lupa pilih kapasitasnya kalau sudah klik ok,,,





5. Akan muncul pesan arert pilih YES,,,



6. Tunggu hingga proses pengisial cache selesai,,,



7. Kalau selesai maka eboostr anda akan bergerak2 kaya jarum jam dan warnanya berubah jadi hijau. sampai disini proses selesai selanjutnya saya akan menjelaskan bagaimana cara menghacknya menggunakan patch agar tidak menjadi persi trial.

1. Buka file patch yang sudah saya saya sertakan bersama dengan eboostr dan copy file patchnya,,,



2. Cari di drive C (eh,,tergantung anda instalnya kalau di C ya C kalau E ya E) dan cari program file ---> folder eboostr



3. buka folder eboostr dan pastekan di dalam folder eboostrnya dan setelah itu klik 2 kali patchnya akan muncul (gambar dibawah) dan klik patch maka proses penghackan sedang berjalan, kalau sudah klik exit.



4. Ok selesai sudah, selamet anda sudah bisa menggunakan eboostr sampai kakek2 dan nenek2.

note : sebelum melakukan penghackan close dahulu eboostr pada gambar ini caranya klik kanan close/exit.

27 komentar

trims atas infonya

thx atas infonya..
cara ngeceknya gimana ya??

@andre_tang
cara ceknya,,,pokoknya tar di pojok kanan bawah goyang2 ky jarum jam

wleh ewelweleh ,thk u:))

http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/4.gif.. thanx brow... sukses slalu deh

top markotop...habis ram ku kecil bisa disiasatin begini... suwun yo gan..!!! e...ya dikit gan..flassnya harus bersih apa gimana..!!! maksudnya ak kan cma punya 1 flass itupun udah banyak isinya tapi kalo dtmbah 2gb lagi yo muat..matursuwun

@ pras free
thanks brow
@ eddo
gak harus bersih kok brow, ane ja punya yg 4gb yg ane pake untuk ebooster cm 2GB, sisanya baru bakal file2. gampang kok tar diperintahnya masukan ja kapasitas yg mau anda pakai untuk eboster. klo kurang jelas tanya ja lg ok

wah mirip ready boost pny vista yah...

kl flash disknya perlu merek khusus kayak syarat ready boost pny vista g ????

@ mbip
btul brow klo di vista gak perlu soft ini tinggal klik "my computer" tar ada yg kaya gini. mangkanya klo OSnya wind XP pake soft ini bakal nambah RAMnya ^^

mas
mw nanya nih,cache fill itu lebih baik sedikit atau banyak persennya??

lebih banyak cach lebih baik atau lebih cepat xixixi....

mau nanya..
saya udah download dan ikutin tutorial di atas, tp jarum jam yang ada pada eboostr aku knp tidak bergrak ya? trus di drive FD saya ditulis "inactive"... apa itu tidak apa-apa

@arfi
klo anda sudah mengikuti cara diatas dengan benar, coba anda restart dulu yeah...

Bos....klo ram gw udah 2 giga msih bisa nambah ga tuh......
soalnya laptop..ane tipe compac...dan klo mau main game kya pes 2010 itu gambarnya kurang bagus..klo nambah ram apa bakal jadi bagus ga thanks bro....

@antonim
fungsi tutorial ini untuk mempercepat proses program yg sedang dimainkan, misalnya anda memainkan pes 2010 maka permainan loadingnya akan tambah cpt ^^,jd gak ada hub dengan gambar, klo gambar itu ada di VGA brow

ini di windows 7 ultimate ...bisa ga di tambah ram pake tutorial di atas....

@vd9
ane blum coba disitu brow, coba aje daghhh

untuk fd 2gb dapet ram brapa ya?

@ghesa
coba saja brow xixiixix

sdah cba thanks. tpi gak keluar angka brapa mb/gb ramnya gitu. klo ada liat dimanagb ramnya gitu. klo ada liat dimana

@ghesa
ini tuh tepatnya bakal nambah cach ram kita, jadi tidak tertulis jumlah pertambahan ram, tetapi die beberbentuk jarum jam yang akan bergoyang2 yang ada di sistem tray (yang ada di kanan bawah). cukup bermanfaat untuk anda yang ramnnya kecil untuk membuka banyak sekali program ^^, 0kay...

kotak url koment di blognya dibuka donk biar saya juga bales komennya gampang ^^

izin copy d blog ane.... bleh y...?

kasih sumbernya berupa link yooo.. ^^

izin copy di blog agan ya ? ane kasih sumber link nya kok

gimana cara liat VGA

@antonim
maksudnya?..

ijin sedot kka