-->

12 Agu 2011

Setelah beberapa minggu lagi belajar menggunakan wordpress. sehingga benerapa hari ini saya lagi bingung pilih thema wordpress yang cocok. karena saya mempunyai keinginan untuk menggunakan thema yang cukup simpel dan tidak berat. setelah saya membaca keunggunalan dari wordpress di bandingkan dengan blogger akhirnya saya memutuskan untuk ngeblog menggunakan wordpress. salah satu yang membuat saya tertarik dengan wordpress adalah karena nilai index yang begitu banyak dibandingkan dengan blogger. walaupun saya baru memposting beberapa postingan saja di wordpress tetapi telah mendapatkan nilai index yang cukup banyak.

Setelah lamanya saya berkeliling mbh google untuk mencari thema wordpress akhirnya sekarang saya telah mendapatkan themanya yang cukup simpel dan tidak berat sesuai dengan hati saya. kalau anda berminat menggunakan thema wordpress yang simpel dan tidak berat seperti saya anda dapat mendownloadnya di http://www.wordpressthemesbook.com/simple/ atau kalau anda ingin thema yang cocok untuk main adsense di http://www.wordpressthemesbook.com/adsense-ready/ juga tersedia kok. ngapain bayar mahal kalau ada yang free. tetapi tetap saja kalau yang premium itu mempunyai kelebihan tersendiri. sebenarnya masih banyak sekali situs yang menyediakan layanan thema wordpress. tetapi menurut saya situs itulah yang paling bagus dan lengkap. saya juga suka dengan thema bawaan default wordpress yang versi terbarunya enteng sehingga mudah dibuka.

Awalnya saya sedikit ragu untuk memulai menggunakan wordpress. mungkin karena terbiasa dengan blogger akhirnya enggan untuk menggunakan yang lain. wordpress yang saya gunakan adalah wordpress dengan self hosting atau biasa dikenal dengan wordpress.org. untuk menggunakan wordpress.org tidak hanya membutuhkan self hosting, tetapi pula harus mempunyai domain sendiri. wordpress mempunyai dua tipe yaitu wordpress.com dan wordpress.org. perbedaan wordpress.com dengan wordpress.org mempunyai banyak sekali perbedaan. perbedaan yang sangat signifikan itu kita tidak boleh menginstal skrip, plugin dan lainnya. anda dapat membaca perbedaan wordpress.com dengan wordpress.org di postingan saya lainnya.

Bagaimana dengan anda, apakan ingin terus menggunakan blogger dan tetap setia dengan blogger?. saya juga masih setia kok dengan blogger. contohnya saja blog saya yang sederhana ini yang masih menggunakan fasilitas blogger. satu-satunya blog saya yang lepas dari invertigasi mbh google dan juga blog yang pertama kali menghasilkan uang untuk saya. sehingga saya merasa bersemangat untuk menjadi seorang blogger sampai dengan saat ini. hayahhhh

15 komentar

udah telanjur sayang ke blogger neh...
biarpun dah pake domain dan punya hosting
tapi rasane kok males mau aplut mwsin wordpress
dan pilih pasang domain di blogger

saiia bingung sama settingan settingan yg ada di WP kang.. senada sama kang rawins.. terlanjur terbiasa sama yg namanya blogspot :( gpp kan kang?!?!

sama, itu link juga ke blog ente juga wkwkwk.. ane lagi belajar basa linggis brow, bukan repiu .. kabuurr

Ane pke WP.org.pke hosting gratis.... blogger ya wp iya msih blajaran

kalau aku pakai blogspot aja ga' mengerti apa lagi kalau WP...
jadi mending di blogspot aja, sama seperti yg lainnya..

Aku udah betah pake Template Grey Sob klo untuk Blog WP hhe... sama apa namanya atu lagi aku lupa pokoknya yg 1 coloumn aja klo buat blog WP males masang apa2 cuma pengen nulis doank klo di WP wkwkwk.. :)

selamat telah bermigrasi ke WP ....
ada yang gratisan mengapa harus bayar ....

numpang mangkal biar ketularan pinter
mangtaafff :D

perawatan ac delete 22/8/11 02:24

baah mantap nih mulai nyebrang ke WP yg mana nih bro blog wp nya.??

kalau aku juga masih setia dengan blogsepot mas, soalnya wp.org lom paham.hehe

mampir lagi nii kang menjelang berbuka puasa :)

mas bisa pake adsense ? datarnya gimana ? udah boleh dipasang di blog indonesia ?

weh tiba tiba ada link yang nongol dari sini dari dashboard blog.... hwhwhweheheheheheeheh

wow luar biasa theme wordpress ini