-->

5 Sep 2009

Pada kesempata kali ini saya akan membahas tentang mengembalikan data2 kita yang sudah hilang karena terhapus atau terformat, mungkin teman2 punya masalah dengan kejadian ini, mungkin yang paling sering karena salah menghapus kalau datanya ada di Pc sich enak tinggal dibalikin lagi dari resicycle bin tapi kalau kehapusnya dari USB atau Flashdish bisa repot karena sudah tidak bisa dibalikin lagi, nah oleh sebab itu pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan caranya mengembalikan data2 tersebut yang sudah hilang, mungkin banyak soft yang betebaran di google tapi apakah dengan download soft tersebut anda bisa langsung mengerti / langsung bisa menggunakannya ??? karena itu di blog saya ini saya akan memberikan soft ditambah dengan tutorialnya agar mudah dimengerti.

Pada kesempatan kali ini saya akan berusaha menjelaskan tutorial mengembalikan data yang hilang ini menggunakan Rescovery my files. sebenarnya ada banyak softwere untuk mengembalikan datta yang hilang ini contohnya GetDataBack, Rescovery Myfiles, Ontrack EasyRecovery Professional dll tapi pada kesempatan kali ini saya hanya membahas satu dari ketiga soft tersebut karena kalau semuanya dibahas waktunya gak ada dan jadi malah bingung lagi anda semua, jadi yang mungkin akan saya bahas yaitu hanya yang kedua yaitu Rescovery Myfiles. yaudah langsung saja ya selamat mengikuti tapi sebelum mengikuti tutorialnya download soft dulu yang sudah saya jadikan beberapa part dibawah ini , oh ya disitu sudah saya sertakan dengan patchnya silahkan bagi yang berminat :

part1 part2 part3 part4

Bagi anda yang sudah biasa menggunakan GetDataBack anda bisa download dibawah yang sudah saya sertakan dengan cracknya

part1 part2

1) Anda instal dahulu program yang sudah anda download tadi (Rescovery Myfilesnya), kalau sudah silahkan klik Rescovery Myfilesnya di start menu ---> program --->Rescovery Myfiles maka akan muncul gambar sbb :



- Diatas bisa anda lihat ada 4 pilihan

1. Fast File Search : Berguna untuk mengembalikan file yang sudah kehapus tapi hanya sebagian file yang ingin anda kembalikan jadi tidak semuanya anda kembalikan.

2. Complete File Search : Berguna untuk mengembalikan file yang sudah kehapus secara keseluruhan dalam sebuah drive misalnya anda mempunyai USB yang letak drivenya di E maka data yang di drive E tersebut akan kembali semua.

3. Fast Format Rescover :Berguna untuk mengembalikan file yang sudah terformat secara cepat jadi kalau anda masih ingat nama filenya anda langsung bisa menstopnya.

4. Complete Format Rescover : Berguna untuk mengembalikan file yang sudah terformat secara keseluruhan. jadi kalau USB atau drive hardist anda sudah terformat dan datanya hilang semua pilihan ini bisa mengembalikan data2 sudah hilang tersebut.

2) Misalnya dari keempat pilihan diatas anda memilih pilihan yang kedua (2) yaitu Complete File Search maka akan muncul gambar dibawah ini, pilih drive yang ingin anda kembalikan datanya kemudian klik next :



3) Kemudian akan muncul gambar dibawah biarkan pilihannya secara default, kalau anda mau ada yang dirubah silahkan tergantung jenis file apa yang mau anda cari mungkin proses ini memakan waktu lama jadi bisa anda tinggal ngopi2 dulu selanjutnya klik Start :



4) Kalau sudah ketemu file yang anda inginkan contohnya saya mencari "Erickfile" pada proses pencarian dibawah kalau sudah ditemukan sekarang tinggal klik "SAVE AS" terus pilih tempat penyimpanannya.

Note : jangan memilih tempat untuk menyimpan ditempat yang anda pakai untuk mengembalikan data misalnya anda mau mengembalikan dari drive D maka anda jangan menyimpan pada tempat yang sama yaitu drive D juga.



5) Selesai,,,selamet anda sudah bisa mengembalikan data2 yang hilang tersebut.

Note : Sebelum anda memulai mengembalikan data anda yang hilang dengan soft diatas sebaiknya soft diatas anda crack dahulu dengan pacth, yang suda saya gabungkan dengan softnya, karena kalau tidak dipacth pada proses "SAVE" akan meminta serial number jadi proses pengembalian akan sia2 cara mempatchnya coba lihat disini disitu ada dibagian penggunaan pacthnya. kalau masih ada yang kurang jelas silahkan tulis dikotak komentar

TIDUR DULU AKH,,,,

4 komentar

kalau aq mach pk Ontrack EasyRecovery Professional buat recovery. selain itu aq juga pk bootble minipipe, yg aplikasinya komplet bgt, mantab buat pegangan para teknisi komputer

Pake ontrack lumayan bagus tuh coy...to bisa kamu pake Tune up Utilities. selain bisa kembalikan file yang hilang, kamu juga bisa bersihin file2 pengganggu (sampah) di kompi kamu...

@Rattlenetworkh
iya broww klo tune up utilities bisa jg mengembalikan file yg hilang jg, tp klo udah lebih sekali format hardist maupun USb kmu itu gak bisa balik lagi browww,,,coba pakai ni mantabbb dah