-->

27 Mar 2011

Mungkin urutan peringkat 1 di search engine google adalah dambaan setiap orang yang bergelut di dunia maya. banyak sekali orang yang mengejar urutan teratas untuk meraih popularitas entah itu blogger ataupun website berdomain, apalagi bagi seorang advertiser yang ingin sekali mempromosikan barang dagangan ataupun jasa mereka. bagi mereka website yang mempuni peringkat teratas di search engine maupun banyak yang terindex oleh google merupakan cara yang paling efesien. untuk dari itu mereka sangat ingin sekali mempromosikan barang ataupun jasa yang mereka jual ke website tersebut.

Pada kesempatan kali ini saya akan mensharing sedikit bagaimana caranya mencari posisi blog atau website kita di search engine google, postingan ini sangat berkaitan eras sekali dengan mengetahui postingan populer di blog kita. jadi bagi anda yang penasaran dengan website anda cara ini sangat berguna sekali. karena anda tidak perlu lagi menekan tombol next-next yang berulang-ulang untuk mencari posisi website anda. banyak sekali yang bisa anda ketahui dari cara yang saya kasih kepada anda. contohnya : anda bisa mengetahui posisi berapa website anda di search engine google dengan kata kunci yang ingin anda cari. apalagi bagi anda yang ikutan kompetisi / lomba SEO pasti cara ini sangat dibutuhkan untuk anda. karena tidak perlu lagi repot-repot mencari posisi website anda disearch engine google dengan next-next yang sangat merepotkan.

Bagi anda yang ingin mengetaui posisi berapa website anda disearch engine google, mari ikuti cara saya dibawah ini :
  1. Sekarang anda buka dulu http://www.seoserp.com/web_tools/google_pagerank_checker/google_serp_report.asp (*copas aje yeah)

  2. Pada pilihan Select a Google = pilihlah google mana yang anda ingin pakai kalau indonesia ya (google.co.id) xixixixi
    pada pilihan Keywords = pilihlah kata kunci apa yang anda ingin cari di website anda (*misalnya : seting emulator ps)
    pada pilihan Your Domain = tilislah nama domain anda (*misalnya : http://moenas.blogspot.com/)

  3. Kalau langkah diatas sudah dijalahkan klik "SERP" dagh..... lihat hasilnya xoxxo
Mungkin hanya itu yang bisa saya share untuk teman-teman sekalian, semoga bagi anda yang ikutan kompotisi / lomba SEO, bisa menghilangkan sedikit rasa penasaran anda dengan posisi website teman-teman.

20 komentar

makasih banyak atas infonya.kebetulan saya lagi ikut kontes seo jadi saya bisa cek langsung posisi blog saya

Baru saja saya praktikkan langsung. Mantab dan langsung terlihat segala nomor posisi kita sampai di urutan 1000

terima kasih. Salam ukhuwah

hwaaaa, keren!
aku nyoba nih, hasilnya ada diurutan teratas dengan keywords Fight girl is me :)


thanks ya

thks infonya bro..
cuman belom ada waktu buat mikirin itu. baru bisa asal nulis doang..

mantap brow inponya..
nyoba keywod kangen blogging no.130.. hihihi

wedeeew dapaett jurus dari mana nih brooo..ane tak cobain duluu..

gak ikut lomba... ma kasih infonya. yang jelas yang ada di popular post blogku, beberapa ada di halaman 1 google search

waaduuuuh semua mengaku dapet halaman 1 lah halaman 2 nya ane donk broooo....hahahha..

udah nyobaa... makasih infonya..
silakan googling "hal misterius". .hehehe

Emmm Keren abis ya..
sukses selalu..
and salam kenal

mampir ya

sukses aja deh..
salam kenal juga

mantab artikelnya, terima kasih atas infonya

mangtabs brow, ane ikut coba juga ah,
'admob di blogger' nomer satu, yangnomer dua.. yang ngopas tuntas artikel ane wkwkwkkwk
kabuur

aku juga pernah nyoba kok... tp dah duluuuuuuu banget... :D

menarik juga infonya, akan kita coba nich.

gitu toh mas caranya baru tahu saya maklum baru dua kali kutan kontes SEO

saya juga baru sekedar nulis dan update blog, belom ke arah kontes seo dll...

info menarik untuk keamanan facebook kita ... mantap nih ....

Makasih infonya. :)
Nice post!

lumayan lah buat memacu semangat dalam ber SEO ria..