-->

2 Apr 2011

Mungkin bagi pengguna internet hack merupakan kata yang tidak lazim lagi kita temui. banyak sekali teman-teman kita yang terkena hack baik itu imail, facebook, twiter ataupun yang lainnya. sebenarnya orang lain tidak mungkin bisa menghack baik itu Imail, facebook, twiter dll kalau kita sendiri tidak ceroboh dalam menggunakannya. sebanarnya yang namanya hack dari jejaring diatas itu sangat sulit sekali, selain karena websitenya sudah lulus SSL (*ituloh yang ada gambar gemboknya di kanan bawah). biasanya gambar gembok itu akan muncul kalau kita mengaksesnya dengan "https://" (*tanpa tanda petik). dan juga karena website tersebut menggunakan server yang berada di luar negeri.

Saya sendiri saja belum pernah mengalami penghackan dari yang namanya Imail, facebook, twiter dll (*semoga tidak ada yang iri/jahat dengan saya)^^, banyak seseorang yang mengeluh pada saya katanya facebooknya di hack (*karena saya sendiri sebagai OP Net). setelah mereka jelaskan ternyata mereka banyak yang mempunyai kesalahan pada pemakaian, karena setelah memakai layanan sosial diatas banyak yang lupa untuk melogoutnya, sudah gitu memakainya itu sebagian besar loh. maklum banyak sekali pemakaian layanan Imail, facebook, twiter dll adalah kaum bapak-bapak dan nyonya-nyonya yang benar-benar masih gaptek.

Untuk sebab itu saya mempunyai solusi yang semoga berguna bagi anda untuk mengatasi problem penghackan yang sering terjadi di dunia layar lebar :
  1. Biasakan untuk menghapus cookies pada web browser yang sering anda gunakan. caranya dengan cara :
    Klik Edit--> pilih tab Privacy --> show Cookies --> Remove all cookies (*untuk mozilla pada ubuntu)
    Klik Tools --> Options --> Privacy --> show Cookies --> Remove all cookies (*untuk mozilla pada Windows Xp)
  2. Jangan lupa untuk melogout / keluar setelah memakai layanan imail, facebook, twiter dll.
  3. Untuk pengguna Paypal jangan terlalu sering karena kalau sering login di no IP yang berbeda akan berdampak terkena limitasi / bibekukan (*gak bisa di apa-apain tuh)
  4. Bedakan antara password imail dengan password layanan media sosial seperti facebook, twiter dll. karena imail merupakan pusat dari segala layanan sosial tersebut.
  5. Jangan pernah menceklis pada keterangan "Keep me logged in", "Remember me", "Biarkan saya tetap masuk" begitulah kira-kira.
Mungkin hanya ini yang bisa saya sharing kalau teman-teman ada yang mau menambahkan silahkan di kotak komentar xixi...

32 komentar

makasih infonya..

iya tuh..., kalo kita gak benar benar hati hati bisa berbahaya sekali...

mangtabs, Sering yang kelupaan melakukan hal seperti ini, ane juga lupa, kapan terakhir ke warnet xixixi

kalo komputer sendiri juga gpp kan. itu kalo komputer barengan emang mesti ati-ati

yups..dulu hampir..kena... hack juga...thanks infonya..om.. dan telah berkenan berkunjung...ke gubugku..

makasih mas atas tipsnya,semoga fb saya tidak kena hack

belom pernah dihack orang.
karena aku ga penting kali ya..?
hiks..

Yang penting sih tetap waspada dan mawas diri. Seperti kata guru PPKN, Lho..!!?!

hehe

klo phonank sih bikin password yang serumit mungkin dan selalu log out dengan benar X)

fbku yang pertama ke hack, saran pertama, praktek ah :D

Kalau sudah kena bagaimana?

penyebab utamanya paling sering adalah lupa logout......

sangat klasik

mampir...
gud tips nais inpo
brow...

mangtaaaff, ane kapan ya terakhir log di facebook xixixi.. kabuurr

wah benar semuanya kita harus hati2 agar nggak kena hack fb kita

semoga acoount fb saya tidak dihack

terima kasih info dan tipsnya

Semoga kita terhindar dari itu semua ya mas... Memang kita harus berhati2 dalam setiap aktivitas online kita... jangan terlalu mengumbar data2 penting di internet...

Ya ampoonn...

lo kelola website banyak amaat!! dari pada punya banyak2 gitu mending di ikhlaskan satu buat gue kelola.. hehehe

Makasih tipsnya, hal seperti ini sering terlupakan.

biar komputer pribadi harus tetap begitu ya sob prosesnya, ok deh saya laksanakan

Fb ku sayang semoga nggak ada yang ngehack karena nggak punya apa-apa nggak ada chipnya

paypalku kenalimit krn dulu diwnet terus ganti2 =,,= sayang 5dollar

ini pernah terjadi sama anak ane nih broo..FB nya di pakai orang, untung saja masih bisa di claim lewat imel dan berhasil balik lagi deh accountnya.

nice tips sobat ...

bagaimana cara mengembalikannya

iya bossss... Already done nih, tiap kali mo close pasti di logout dengen benar.. :)

ngopi brooo sambil OL nih xicixixi

Assalamu'alaikum Kang,
baru mampir nih.
Sharenya sangat bermanfaat Kang. Kalo saya yang pernah kena hack adalah YMail, untungnya ponakan ada yang ngerti dan paham ngatasinya

alhamdulillah kagak pernah lupa tuuuh sama yang namanye logout... buat yang pelupa asyik juga niih dapet solusinya disini.

trims yaaa atas infonya, sukses selalu n TETAP SEMANGAT cari $$$$$

tq infonya bro... bermanfaat banget tuh...
semoga amal ibadahnya di terima di sisi Allah SWT
amiiinnnnnnnnn

tips diatas tentu untuk di warnet, anyway saya di warnet friendster saya pernah dikerjain gara2 lupa logout

dari situ saya mulai sadar untuk berhati-hati di warnet