-->

27 Jul 2011

Daemon tool merupakan softwere yang dapat membuat virtual drive didalam laptop atau personal komputer (pc) kita. softwere ini sangat penting sekali untuk instal di laptop atau pc kita. banyak sekali fungsi yang kita dapatkan di dalam softwere ini. selain membuat virtual drive di dalam komputer kita. softwere ini juga dapat membaca softwere yang berbentuk (mds, mdx, b5t, b6t, bwt, ccd, cue, isz, ngr. pdi, cdi, iso) sehingga kita tidak perlu capek lagi memburning file tipe tersebut untuk membuka filenya. kita tinggal membukanya menggunakan softwere daemon tool yang dapat membuat virtual dvd/cd drive.

Softwere ini bersifat freewere sehingga anda bisa mendapatkannya dimana saja secara gratis. tetapi softwere ini juga ada yang berbentuk berbayarnya. tetapi fungsinya tidak jauh berbeda dari yang freewere atau gratis. pada tutorial kali ini saya akan menggunakan softwere yang freewerenya. bagi anda yang masih hobi sekali memainkan games ps1 di pc atau memainkan ps2 di pc softwere ini sangat anda butuhkan untuk membaca gamesnya. karena kalau kita memainkannya langsung menggunakan cd rom ada kemungkinan cd rom kita tidak akan bertahan lama. sekarang waktunya saya memberikan tutorial instalasi :

  1. Download softwerenya terlebih dahulu yang telah saya berikan dibawah kemudian extrak dan double klik softwere tersebut kemudian next-next saja.


  2. tutorial daemon tools
  3. Bila ada pesan license type, anda pilih yang free license karena yang free sama yang berbayar tidak jauh berbeda kok.

  4. tutorial daemon tools
  5. Agar softwere ini tidak memakan memory dan memberatkan kinerja komputer anda sebaiknya anda hanya menceklis desktop shortcut dan kalau perlu sama start menu shortcuts

  6. tutorial daemon tools
  7. hilangkan ceklis pada pesan support daemon tools agar browser yang anda pakai tidak terpasang toolbar dari softwere ini.

  8. tutorial daemon tools
  9. Selesai sekarang saatnya anda merestart komputer anda terlebih dahulu agar efeknya terlihat

  10. tutorial daemon tools
  11. Lihatlah hasil dari penginstalan softwere daemon tools ini. anda akan mendapatkan beberapa virtual drive dan sekarang anda sedah bisa menginstal foftwere yang berformat (mds, mdx, b5t, b6t, bwt, ccd, cue, isz, ngr. pdi, cdi, iso) tanpa burning ke cd terlebih dahulu.
daemon tools
Sekian penjelasan dari tutorial instalasi serta fungsi dari softwere daemon tools ini. semoga dapat memberikan sedikit pencerahan untuk anda. nantikan juga pamakaian softwere daemon tools pada tutorial selanjutnya.

6 komentar

Makasih bos ilmunya.. nambah2 ilmu sebelum tidur siang :)
Penjelasannya juga dah lengkap.

keren juga nih sopware pirtual dvdnya mangtaaaaaaf :)
thank kiyu :D

sayang ane belon punya laptop, pinjemin dong gan he he, nice share mister :D

jarang pake om...
entah kenapa aku masih males pake windus...

Wah, lengkap ngejelasinnya..
Thanks tuk tutorialnya.

udah di mari sobat dan pindah haluan oom bahasa nya yang bule ajah supaya mantap