-->

12 Sep 2011

Akhirnya blog saya bisa updete kembali setelah sekian lama bermasalah karena tidak biasa masuk ke dasboard. tetapi sebelum memulai postingan yang pertama di bulan syawal 1432H, saya sebagai admin dari blog Moenas Blog ini mengucapkan minal aidin walfaidin mohon maaf lahir dan batin. semoga amal serta ibadah kita diterima oleh allah swt (amin). pada postingan saya di bulan syawal yang pertama ini saya akan memposting tentang seting modem gsm yang memakai kartu xl. kenapa saya memilih kartu xl sebagai provider internet saya? itu karena xl memberikan paket internet seharian penuh (unlimited) dengan biaya Rp5.000 saja. cocok untuk anda yang hanya online seharian penuh.

Sebenarnya tidak hanya kartu xl saja yang memberikan paket harian, tetapi kartu indosat juga memberikan paket harian. hanya sayangnya kouta yang diberikan berbeda jauh dengah kartu xl. kartu xl memberikan kouta sebesar 5Gb seharinya. berbeda dengan indosat yang hanya memberikan 3Gb sehariannya. bagi anda yang berminat memakai kartu xl secara harian, mingguan ataupun bulanan caranya adalah :
  • Ketik *123#400# dan pilih paket internet yang anda inginkan.
  • Anda juga bisa mengirim melalui SMS cukup dengan ketik "XLIB1" dan kirim ke 868
Dengan kedua cara diatas koneksi modem anda sedah dapat terkoneksi ke internet, tetapi sebelumnya anda harus menseting dial number, APN adressnya dll telebih dahulu. caranya adalah :
  1. Klik setting pada modem anda kemudian pilih menu connection dan selanjutnya klik add
  2. Masukan perintah config name : XL Broadband, dial number : *99#, APN adressnya : xlunlimited. yang lainnya biarkan kosong saja seperti gambar dibawah :
setting modem kartu xlKecapatan internet memakai kartu xl menurut saya lumayan kencang dibandingkan dengan kartu yang lain. begitu pula dengan kuota yang ditawarkan oleh provider ini. sekian postingan saya kali ini semoga dapat membantu anda yang kesulitan dalam mensetting modem yang menggunakan kartu xl.

11 komentar

ternyata mudah sekali mensetting modem kartu xl ya

thanks for yourpost i like it

wah, klu urusan hp model baru ane nyerah deh, nonton aja, hehehe.... salam biasanya sukses

mangtaf..
beneran ane belon pernah nyoba pake xl
masih ade yang versi gretongan gak brow he he
pinjem dong :D

Thanks infonya gan, bermanfaat nih, kenalan ya, newbie, blogku http://semilirhati.blogspot.com

Berguna nih suatu saat penting jika terpaksa beli XL

brow.... gimana ? bikinin adsense to..... ntar tak bayar deh klo jadi.....

sekedar info. paket 1 hari tapi dipake 2 hari full juga tetap connect. asal keadaan modem harus selalu dalam keadaan connect. http://iqrasman8.blogspot.com/

selama ini syaa belum pernah menggunakan modem pakai kartu xl hanya IM2 dan Tri saja.