-->

11 Jun 2012

Banyak orang yang menginginkan membeli barang yang murah (*mungkin emang sudah sifatnya kali ya), biasanya di dunia maya / online banyak sekali website yang menjual barang berupa blackbarry, notebook, netbook, dan lainnya dengan harga yang sangat murah. untuk itu, bagi anda yang berniat membeli barang-barang tersebut haruslah berhati-hati membelinya. di zaman modern sekarang makin banyak orang yang menjual barangnya melalui prantara website. untuk itulah, banyak orang jahil yang mengambil kesempatan ini untuk meraup uang.

Pada beberapa tahun yang lalu saya hampir tertipu dengan salah satu website yang menawarkan beberapa alat elektronik mereka. karena beberapa tahun yang lalu saya memang berniat ingin membeli notebook. untungnya saya memikirkan beberapa kali untuk membeli barang yang ada di website tersebut, disamping barangnya dikirim melalui tiki dan pembayarannya dilakukan dengan cara di transfer sebelum memesan. saya sedikit ragu-ragu dengan penawaran si penjual. hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk mengecek kembali kebenaran dari domain tersebut. bagi anda yang menginginkan membeli alat elektronik di dunia online sebaiknya ceklah terlebih dahulu dari domain dari toko online tersebut. dengan beberapa cara yang saya berikan semoga dapat membantu anda :
  1. Ceklah Nama, Tanggal, No Telphone serta Umur dari domain tersebut. sewaktu saya hampir tertipu oleh website toko online tersebut, dia mengaku sudah 2 tahun berdiri padahal sehabis saya cek domainnya baru 1 bulan aaaggghhhhhh... anda dapat mengecek domainnya di : http://whois.domaintools.com
  2. Ceklah YM nya apakah sudah benar dan tanya-tanyalah sampai lebih yakin. sewaktu saya dulu YM nya tidak aktif
  3. Sebenarnya dengan mengetahui kebenaran dari umur domain saja sudah cukup meyakinkan. kalau ada kejanggalan dari sini, saya beri saran sebaiknya jangan membeli di website toko online tersebut.
  4. Lihatlah perkembangan dari website tersebut, sewaktu saya ingin membeli notebook umur website tersebut masih 1 bulan ehhhhh pas saya cek 3 bulan kemudian entah kemana alias sudah tidak dapat diakses.
Semoga dengan postingan ini dapat membantu anda untuk membeli barang online sehingga tidak tertipu oleh orang yang merugikan.

2 komentar

aku jarang tertarik belanja online kecuali pesen tiket pesawat atau beli pulsa
apalagi yang ditawar tawarin di pesbuk dengan harga miring
gak banget dah
cari yang normal normal aja

@rawins
betullll brow, niat mau untung malahan buntung wkwkwkw