-->

6 Jun 2012

Sudah kangen mau update blog kesayangan saya yang satu ini, akhirnya baru kebagian update sekarang neh (*xixixix). mungkin ini merupakan nasib jadi seorang blogger yang tidak punya tujuan, karena memang saya setengah-setengah dalam menjalani sesuatu. ngeblog saja kalau pikiran saya lagi nyambung tapi kalau lagi tidak nyambung boro-boro mau buka blogger.com (*wkkwk). mangkanya penghasilan saya di online sangat-sangat tidak tentu (*wah yooo). mungkin itu merupakan takdir saya dalam berbisnis online di internet. kalau saja saya mau fokus dalam satu bidang, ngeblog contohnya. mungkin pendapatan saya sudah agak lumayan. tetapi karena banyak ilmu yang ingin saya tahu di online jadi setengah-setengah deh. loh kok lama-lama saya jadi curhat begini ya (*back to judul akhhh)

Sekarang saya akan sharing sedikit tips untuk mencegah virus masuk komputer. mungkin dengan tips ini dapat membantu anda yang mempunyai masalah dengan virus. sebetulnya tips ini tidak begitu efisien dalam mencegah virus untuk masuk ke komputer. karena yang terpenting untuk komputer yang bebes virus adalah dengan memasang antivirusnya, tidak perlu yang berbayar toh yang free saja sudah cukup bagus untuk menghajar virus. semoga tips saya ini dapat membantu anda yang bermasalah dengan virus.

Tips saya untuk mencegah virus masuk komputer kita yaitu dengan cara mematikan fungsi auto runnya. karena cara kerja virus untuk masuk ke komputer kita pertama kali adalah melalui fungsi auto run ini. untuk itu, sebaiknya kita mematikan fungsi auto run di komputer kita dengan cara :
  1. Klik Run pada menu Start kemudian tuliskan gpedit.msc selanjutnya klik ok
  2. Cari menu Computer Configuration --> Administrative Templates --> System --> double klik pada tulisan Turn Off Autoplay kemudian pilih Enable pada pilihan "Turn Off Autoplay on" pilih All drives seperti gambar dibawah :

    Mencegah virus masuk komputer
  3. Cari menu --> User Configuration --> Administrative Templates --> System --> double klik pada tulisan Turn Off Autoplay kemudian pilih Enable pada pilihan "Turn Off Autoplay on" pilih All drives seperti gambar dibawah :

    virus masuk komputer
  4. Okay sampai sini komputer anda sudah lebih aman terhadap virus. tetapi saya tidak bilang komputer anda kebal terhadap virus, tetapi setidaknya anda telah berusaha untuk mengamankan komputer anda terhadap virus yang merusak komputer anda.

5 komentar

auto play, bisa jadi sebabnya ye.. ane apalin dulu langkahnya brow :D
thanks sharenya

ane pake ubuntu gan
aman dan nyaman ga mikirin virus...

saya sama seprti kang rawin.. :D

tapi masih dual bot untuk pengerjaan yang sulit2 dikerjakan di ubuntu.. :D

ente emang mantaaabs brow,ama yang beginiann...kereeeeeeennnnnnnn........