-->

5 Sep 2012

Blackberry merupakan ponsel yang sangat terkenal di indonesia. hampir setiap orang memiliki ponsel jenis blackberry ini. tapi sayangnya saya sebagai admin blog ini masih belum mempunyai ponsel jenis ini xixixixi (*maklum saya cuma warga miskin yang untuk makan saja sulit). saya sendiri jadi merasa sok tahu kalau saya yang tidak punya blackberry berani memposting tentang kelebihan blackberry xexexe. jadi saya akan memposting kelebihan blackberry ini sebatas apa yang saya tahu dengan blackberry.

Menurut info dari yang saya tahu dari media cetak maupun elecktronik, blackberry merupakan sebuah produk gagal yang dijual di negara luar (anda dapat membacanya di http://inet.detik.com/read/2012/09/03/120857/2006111/317/android-iphone-berebut-kekuasaan ). tapi sayangnya kenapa kok di indonesia begitu laris untuk di pasarkan. hampir setiap orang telah memiliki ponsel jenis ini. padahal yang saya tahu kelebihan blackberry hanya terdapat pada aplikasi Blackberry Mesenger atau dikenal dengan BBM'an, itupun hanya ke sesama Blackberry ke ponsel lain kaga bisa(*bagi yang protes silahkan anda komeng). tapi ada juga loh kelebihan blackberry yang tanpa kita sangka-sangka, antara lain :
  1. Bisa menulis dengan bahasa alay
  2. Bisa menulis dengan cara cepat, karena adanya tulisan alay tersebut
  3. Cocok untuk orang yang sering galau
Mungkin karena ketiga kelebihan ini yang membuat ponsel ini laku dipasaran negara indonesia. berbeda dengan orang dari negara luar contohnya jerman yang lebih memilih Android & iPhone sebagai ponsel mereka. dari kedua ponsel tersebut kita dapat mencoba berbagai macam aplikasi. menurut anda pribadi pilih jenis ponsel mana yang anda inginkan?... kalau saya sih sudah jelas android tapi sampai sekarang cuma punya nexian wkwkwk...

9 komentar

yangjelas sih kelebihan duit bro...

saya mau dah beli BBkarena mau coba-coaba jadi orang alay

wah rupanya produck gagal ya bang. ehm, itu karena ente belum punya kali bang, hehhehe. ane juga belum puny anie :D

ehm, oh ya. kalau di blog ane emang name ma urlnya di ilangkan, soalnya sumber spam gan. kalau mau yang serupa, open id aja gan ane share tutorialnya http://carikost.blogspot.com/2012/08/membuat-openid-di-blogger.html

katanya si kalau BB jaman sekarang uda mati gaya, sekarang jaman android. itu si katanya.

dulu kan BB handphone komunitas. menang di bbm, tapi karena banyak yang udah beralih ke whatsapp jadi semakin banyak yang pake android.

Males ngikut-ngikut arus, mending nokiyem deh. :p