-->

11 Sep 2012

Software merupakan hal yang tidak terpisahkan dari komputer, karena tanpa adanya software sebuah komputer tidak akan dapat di pergunakan. ada beberapa software penting setelah instal ulang komputer. mungkin ada sebagian orang yang tidak mengetahui atau lalai untuk menyiapkan beberapa software penting tersebut. padahal kalau kita tidak mempunyai software tersebut akan sulit untuk mengoperasikan komputer tersebut. berikut ini adalah beberapa software yang saya siapkan setelah instal uang komputer :
  1. Software driver, Software driver merupakan hal yang pertama kali yang harus di instal setelah instalasi OS komputer selesai. tanpa software ini komputer akan sangat tidak nyaman untuk dipergunakan. contohnya tampilan layar yang tidak bagus, suara tidak ada dll
  2. Software Antivirus, Antivirus merupakan software tambahan yang wajib kita instal di komputer kita. tanpa software ini komputer kita akan mudah rusak terserang oleh virus.
  3. Software Microsoft Office, Microsoft office merupakan software yang sangat penting untuk perkantoran karena sangat di perlukan untuk mengetik dll
  4. Software pendukung lainnya yang suka saya pakai untuk komputer seperti Photoshop, K-lite Codec Pack, Corel (*walaupun jarang di pergunakan), Adobe Reader, Winrar, Aimp, Daemon Tools dan Games (*gak lupa deh kalau yang satu ini mah xixixi)
Mungkin hanya itu saja software yang terpasang di komputer saya, mungkin untuk anda yang spic komputernya bagus bisa lebih banyak lagi yang di instal di komputer. maklum saya cuma masyarakat menengah kebawah jadi hanya yang penting-penting saja yang saya instal. habis kalau banyak-banyak nanti proses betapa (*main games) saya jadi lemottt xixixix

3 komentar

enakan ubuntu, sekali instal dah kumplit. paling nambahin gimp doang

Dulunya juga pake officenya ms tapi skr lebih seneng make open office. Kalo ubuntu seperti kata Pak Rawins masih belom berani euy. :)