-->

17 Sep 2012

Pusing rasanya bila mengalami mati listrik apabila kita sudah mengetik pekerjaan di microsoft word. terpaksa kita harus mengetik ulang pekerjaan tersebut dari awal. banyak orang yang tidak mengetahui fasilitas lain yang sudah di berikan, seperti untuk membuat autosave di microsoft word dan lainnya. fasilitas yang di berikan ini sangat berguna apabila kita mengetik pekerjaan yang sangat banyak. tanpa perlu mensave berulang-ulang yang memakan waktu kita dapat memanfaatkan fasilitas ini.

Ada beberapa langkah yang harus kita lakukan untuk menseting autosave di microsoft word. dan ingat juga untuk menseting setiap berapa menit pekerjaan anda untuk di save. cara untuk menseting autosave sangat sederhana, anda hanya perlu mengklik Tools --> Options --> pilih Tab Save seperti pada gambar dibawah.

Membuat Autosave Microsoft WordJangan lupa untuk mengatur berapa menit sekali pekerjaan anda untuk disimpan di Save AutoRecover Info Every. jangan terlalu cepat untuk menseting autosave ini karena malah akan mengganggu pekerjaan anda. saya pikir 5 menit sangat cukup bila cara mengetik anda sebelas jari ehh sepuluh jari.

5 komentar

makasih gan infonya 0-0p

Tapi terkadang ketika listrik padam, dan dinyalakan kembali, ada file recoverynya kan?
5 menit kayaknya terlalu cepat.... mungkin harus membiasakan Ctrl + S

Kalo saya lebih terbiasa menggunakan ctrl+s. Sudah otomatis setiap kkli bikin dokumen. :)

tapi kalau mati lampunya tiba2 apakah kita sempat menekan ctrl+s

kalo udah terbiasa ctrl+s, setidak'y tulisan yg gak ke save tidak akan terlalu jauh :)