-->

9 Nov 2012

Beberapa minggu yang lalu saya di pusingkan dengan komputer tetangga yang bermasalah. bayangkan tidak hanya 1 tapi 2 komputer saya garap. sebenarnya kalau masalahya hanya instal ulang operating system (os) tidak masalah. jangankan 2 komputer 10 komputer dapat saya kerjakan dalam sehari kalau hanya instal osnya mah. sekarang yang jadi masalah adalah dari kedua komputer tersebut mempunyai masalah kerusakan pada hardwarenya. inilah yang membuat saya agak males untuk membetulkan / servis komputer orang lain. habis males belanja barangnya dan sulit meminta bayarannya toh biasanya saya dikasih seiklasnya kok yang penting bisa beli helikopter xixixi.... 

Setelah sekilah hari saya coba dan coba lagi akhirnya ditemukanlah kerusalan pada hardisnya. pada komputer yang pertama terjadi bluescren setelah proses booting. tanpa pikir panjang saya instal ulang saja tuh komputer tapi banyak sekali kendala yang terjadi. salah satunya proses instal yang gagal terus, sehingga saya sempat bingung apakah ada ulah virus yang ikut campur. karena banyak sekali virus yang muncul setelah saya mencolokan usb ke komputer tersebut. untuk itu, saya akan berikan sedikit gejala hardist yang rusak : 
  1. Lamanya tahap instalasi windows 
  2. Sering hank pada saat instalasi
  3. Adanya partisi yang tidak bisa dihapus (*mungkin lokasi bad sektor atau apa ya)
  4. Biarpun tahap instalasi windows berhasil tetapi beberapa waktu kemudian akan rusak kembali
  5. Lamanya komputer membaca hardist yang rusak tersebut (*setelah saya jumper ke komputer yang lain
  6. Sering bentrok dengan instalan software yang lain sehingga terjadi bluescren
  7. Cepat-cepat pakai lembiru (*xixixi becanda)
 Bagi anda yang merasakan kejanggalan dengan hardist anda seperti yang diatas, maka cepat-cepatlah backup data anda. ^^

18 komentar

hank apa hang apa heng sih..?

Wah parah juga yah kalau kayak gitu... untung sih kalau masih ada gejalanya, gimana kalau mati mendadak tanpa gejala... coba install os lain, sapa tau aja bukan masalah perangkatnya :)

@Rawins : hang kali ya mas...

Saya sendiri pernah bantuin install komputer temen dan ngilangin beberapa puluh GigaBytes datanya teman. HUehehehe :D

Ahhh lumayan, langsung backup...
david backup

nice info gan, sangat bermanfaat bagi kami yang masih awan nih gan

kunjungan perdana sob, smbil baca2
visit n koment back y dblogq :)
skalian follow blogq y ntar ak folback

thanks atas infonya yah gan.. :D

ditunggu postingan bermanfaat berikutnya sob.

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

trus klo HDnya rusak sebelum di backup gmn bro ? bisa dibalikin ga filenya.. ayo, balikin donk.. !

hardish laptop temen ku uha f1, udah di format ,partisi ulang ,tapi masih, giman tuh

sob, pasang Cbox aja sob, biar gampang ninggalin jejak..!!

Hardisk ane juga rusak gan, parah, smua filex ilang, padahal file2 penting yg sudah saya kumpulin selama ini...

bermanfaat banget sob thanks postingan nya,...

http://www.sherrylicious7.blogspot.ie

senggolan balik sukses sob..
ga ada cbox ya gan?
pkai donk, biar lbh enak tingglin jejaknya, hehe

Thanks gan sharingnya, ane baru tahu