-->

9 Nov 2013

Google memang semakin didepan, itulah kira-kira sanjungan saya terhadap mbh google, salah satu aplikasi yang telah saya pakai sejak lama yaitu google apps ini. dengan google apps kita dapat membuat email berdomain dengan gratis. bila ada yang belum paham dengan email berdomain anda dapat membaca postingan saya tentang apa itu email berdomain. google memberikan aplikasi atau kemudahan untuk kita-kita yang tidak punya hosting dengan kapasitas besar atau tidak punya hosting sekalipun dapat mempunyai email berdomain. kita hanya harus mempunyai salah satu domain seperti moenasone.info atau lain sebagainya dan contoh dari email berdomain  seperti admin@moenasone.info. dikatakan berdomain karena akhiran dari email tersebut bukan yahoo.com atau gmail.com dan lain sebagainya. dengan mempunyai email berdomain kita lebih profesional.

Perusahaan-perusahaan yang sudah besar biasanya sudah mempunyai email berdomain. saya ambil contoh dari salah satu station televisi seperti trans.tv. station televisi tersebut pasti sudah menseting email mereka agar menjadi berdomain sehingga lebih profesional. saya ambil contoh bila anda ingin melamar pekerjaan ke trans.tv, berati anda harus mengirimkan email tersebut ke bagian recruitment atau human resourse depeloped (hrd) yang mempunyai email recruitment@trans.tv. atau ke bagian administrasinya dengan email administrasi@trans.tv, sehingga semua bagian-bagiannya mempunyai email yang sangat teratur. bagaimana apakah anda sudah jelas dengan email berdomain?. selanjutnya saya akan menjelaskan cara membuat email berdomain dengan google apps. tetapi ingat bahwa kalau anda ingin membuat email berdomain gratis dengan google apps anda harus mempunyai domain sendiri.

4 komentar

setau saya, google apps sudah tidak gratis lagi semenjak 2012. soalnya akun saya sudah tidak bisa di pakai lagi.

sekarang harus bayar kalau pakai google apps.

Waah baru tahu kalau ada email berdomain gratis. Saya coba soBat

@catatan
klo kita buatnya sebelum 2012 email berdomain tersebut masih bisa digunakan kok, nah klo buatnya baru sekarang ya mbayar xixix... postingan saya ini belum selesai masih ada 4 postingan lagi jadi masih tidak jelas ^^
@muh hendrik
sekarang sudah mbayar pak, pake bordomain di hotmail ja yg msih gratis

Infonya bagus Kang, apalagi kalau ada seperti email brdomain gratis seperti ini.

Salam,