-->

18 Nov 2013

Sayang sekali pada pertengahan tahun 2013 untuk anda yang ingin membuat email berdomain gratis menggunakan google apps sudah tidak bisa lagi, karena google telah membuat kebijakan baru google apps. tetapi untuk anda yang sudah membuat email berdomain gratis di google apps ini sebelum kebijakan barunya anda masih bisa menggunakannya. seperti saya yang masih menggunakan aplikasi ini sampai sekarang, semoga saja tidak ada kebijakan baru yang menyebutkan bahwa domain gratis yang telah dipakai akan di hapus juga. karena kalau sampai di hapus bisa bahaya, saya mempunyai beberapa email penting disana.

Sekarang saya akan menjelaskan bagaimana cara reset email berdomain google apps. karena saya sempat bingung beberapa bulan lalu pernah lupa dengan password saya di google apps. untuk itu, saya akan menjelaskan sedikit pengalaman saya sewaktu lupa dengan password di google apps ini.
  1. Silahkan anda buka link https://admin.google.com/DOMAINANDA/VerifyAdminAccountPasswordReset "ganti tulisan domain anda dengan alamat domain anda sendiri setelah itu masukan alamat email yang sering anda gunakan, karena nantinya reset password akan diberikan ke email ini.

  2. reset google apps
  3. Pastikan anda untuk mamasukan kode yang di berikan google apps ke cpanel pada domain anda. seperti keterangan pada gambar di bawah

  4. lupa password google apps
Demikianlah postingan saya tentang reset email di google apps ini. semoga untuk anda yang pernah buat email berdomain di google apps sebelum kebijakan baru tetapi lupa dengan passwordnya, dapat memakainya kembali.