-->

26 Des 2013

Pada postingan saya yang lalu saya pernah membuat postingan menghapus navbar blogger. sekarang saya akan menjelaskan bagaimana menghapus navbar blog secara permanen. dalam menghapus navbar memang ada beberapa cara. anda dapat menghapusnya secara permanen sehingga gedget dari navbar tersebut anda hapus atau anda hanya menonaktifkan atau menghiddennya saja sehingga sewaktu-waktu anda ingin memakainya anda dapat mengaktifkannya kembali. anda dapat membaca postingan saya yang menghapus navbar blog kalau hanya menonaktifkannya saja. tetapi bila anda ingin menghapus secara permanen anda dapat membaca postingan saya ini hingga selesai.

Sebenarnya dalam menghapus navbar blog, saya sebagai admin blog lebih suka dengan memakai trik menghapus navbar secara permanen. kerena dari segi penampilan blog lebih bagus dan tampilan atas dari header blog kita lebih sedikit ke atas. trik menghapus navbar blog secara permenen ini sangat jarang dipakai oleh seorang blogger, karena banyak yang hanya menonaktifkannya saja. anda dapat membedakannya sendiri setelah anda memakai kedua trik ini. sekarang saya akan menjelaskan trik menghapus navbar blog secara permanen
  1. Silahkan anda login ke blog anda kemudian masuk pada template
  2. Setelah anda klik html kemudian cari kata navbar
  3. Setelah anda temukan kata navbar silahkan anda hapus semua widgetnya, seperti gambar dibawah

  4. menghapus navbar secara permanen

  5. Setelah selesai anda hapus semua silahkan anda save template anda.
Demikianlah cara menghapus navbar blog secara permanen, sekarang anda bisa membedakan anda antara menghapus navbar dengan cara permanen dengan yang tidak permanen. sehingga kalau dilihat perbedaannya yaitu posisi dari header blog kita lebih keatas.