-->

20 Des 2013

Pada postingan kali ini saya akan membuat postingan tentang utak-atik tampilan atau template blogger. mungkin ini adalah postingan saya yang pertama tentang utak-atik template saya yang pertama. saya akan membuat postingan tentang menghapus navbar blog. bila kita mempunyai sebuah atau beberapa blog mungkin tampilan navbar pada blog membuat tampilan blog kita menjadi tidak nyaman. sebenarnya pada template blogger terbaru ini cukup mudah untuk menghapusnya. kita hanya membutuhkan beberapa kali klik maka navbar tersebut akan hilang. yaitu dengan menonaktifkan fungsi dari navbar tersebut. kita hanya memilih off pada gadget navbar tersebut. tetapi sebenarnya navbar tersebut tidak dihapus tetapi hanya tidak terlihat.

Saya akan memberikan cara yang mudah untuk menghilangkan navbar blog. tetapi pada kesempatan kali ini saya hanya akan memberikan cara yang simple untuk membuat navbar tidak terlihat di blog. mungkin pada kesempatan lain saya akan memberikan postingan lain tentang menghapus navbar blog secara permanen. sehingga navbar tersebut benar-benar hilang dan posisi dari header blog kita lebih ke atas. untuk itu anda dapat pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan anda.
  1. Silahkan anda login ke blogger anda
  2. Anda klik tab tata letak pada blog yang ingin anda hapus navbarnya
  3. Setelah itu klik edit dibawah tulisan navbar dan setelah muncul kotak konfigurasi navbar silahkan anda pilih off dan kemudian klik simpan seperti gambar dibawah

menghapus navbar blog

Demikianlah cara menghapus navbar blogger, bila sewaktu-waktu anda ingin menampilkannya kembali anda tinggal mengklik pada tampilan navbar yang mana yang ingin anda pakai atau yang anda suka.