-->

30 Agu 2009

Pada tips kali ini saya akan memposting yang mungkin tips ini sangat sederhana dan mungkin anda2 sekalian sudah pada tahu (bukan tahu yg bakal dimakan ya,,), tapi saya akan berusaha membagi / menshare apa yang saya tahu kepada anda yang belum tahu, mungkin sebagian ada yang ingin bertanya ngapain melihat driver Pc kan udah ada Cd motherboard ya gak???? nah oleh sebab itu saya akan menjelaskan kepada saudara2 (he,,he,,kaya pidato setiap hari minggu saja) gimana kalau Cd motherboardnya hilang atau rusak atau apalah yang penting judulnya udah kaga ada (jngan perotes he,,he,,) sebenarnya sich bisa saja dengan membuka casing cpunya dan lihat motherboarnya pada bagian VGA kalau anda mau mencari jenis VGA yang anda mau cari, tapi apakah gak cape kalau mau malihat isi VGA saja pakai buka casing???? yah yaudah dari pada ngomong mulu yang gak tahu berentinya dimana!!!!! lebih baik anda pakai soft yang saya rekomendasikan disini. mau tahu namanya??? namanya adalah everest (bukan gunung everest), soft ini berbentuk portabel jadi gak perlu nginstal2 lagi.

Banyak sekali teman-teman yang ahli dalah bidang penginstalan mengbeckup driver pc sebelum diinstal,sehingga setelah instal ulang OS selesai tidak lagi harus menginstal drivernya juga. apalagi kalau mengetahui bahwa driver motherboard pc anda hilang diakhir proses instalasi, wah bahaya tuh musti download lagi donks di internet. tetapi bila anda sudah membeckup driver pc kita bisa langsung merestorenya driver tersebut dengan mudah. inilah trik jasa instal ulang pc. ya sudah bagi anda yang ingin melihat jenis dari driver pc anda anda dapat mendownload softwerenya dibawah :

part1 part2 part3

1. Kalau anda sudah mendownload softwernya diatas anda langsung bisa mengextract filenya diatas, kalau sudah diextract langsung saja anda klik dua kali soft tersebut, akan muncul gambar,,,



2. Misalnya anda ingin melihat tipe VGA anda anda bisa langsung mengklik pada gambar dibawah.



3. Kalau anda ingin melihat sound card anda, khususnya yang onboar anda bisa lihat gambar dibawah.



Selamat anda sudah bisa melihat jenis driver Pc anda tanpa bongkar tuh casing cpu yang sangat merepotkan.

5 komentar

thanx brow.. aq coba,,

@Rizky2009
pertanyaannya gak jls nih??? maksudnya laptop ya??? ini emang menditec semua driver!!
@zooel
sama2 broww, indahnya berbagi

thnk abz

ini pa bisa buat leptop kk
thank's sebelumnya

bisa donksss ^_^