-->

7 Sep 2010

Waduh-waduh udah lama blog gak update-update neh, sekarang mau update eh.. dikit lagi sudah mau lebaran. sebelum saya menyampaikan postingan saya pada hari ini terlebih dahulu saya akan mengucapkan selamet menunaikan ibadah puasa 1431 H bagi anda yang menjalankannya, dan berhubung 3 hari lagi sudah masuk Idul fitri 1431 H, saya juga mengucapkan Minal Aidin Wal Faidin Mohon ma'af lahir dan batin. Mungkin banyak teman2 yang menyangka "ini blog gak update2 dah ditinggal penghuninya apa" atau opini lainnya yang mungkin saya gak tahu ^^, tapi alhamdulillah penghuninya masih ada kok, cuma agak males/jarang saja sekarang main blog mungkin karena bahan postingannya juga yang agak minim hik..hik..

Nah sekarang saya akan posting Tutorial Instal PC dengan menggunakan Norton Ghost mungkin sudah banyak teman2 yang tahu cara dari penggunaan Norton Ghost ini, jadi saya gak perlu capek2 lagi menjelaskannya. tapi pada intinya kegunaannya adalah untuk membackup dan merestore OS Windows kita. jadi gak perlu capek2 lagi insatal ulang Windows kita, walaupun sekarang ada cara yang lebih mudah yaitu dengan cara menginstal windows dari usb. dengan memakai norton ghost anda lebih simpel, karena kalau ada sesuatu dengan OS Windows kita, ya kita tinggal restore saja gak ribet2 lagi instal ulang windowsnya xixix... prosesnya saja gak makan waktu lama hanya 15 Menit langsung selesai.

Adapun alat2 yang dibutuhkan untuk mengoperasikan Tutorial pada kali ini, jadi walaupun caranya simpel tetapi juga memerlukan alat2nya :
  1. Satu Pc yang siap untuk bahan praktek
  2. Minipe (saya memakai ini karena isinya sudah lengkap dengan Norton Ghostnya)
  3. Softwere Norton Ghost yang sudah di burning ke CD atau dimasukan ke dalam USB
  4. 1 Keping DVD untuk menyimpan hasil backupannya atau anda menyimpannya di hardist yang dipartisi D atau E yang penting jangan C karena itu tempat pemyimpanan OS kita.
Mungkin itu saja Alat2 yang dibutuhkan, lebih lengkapnya anda bisa baca sendiri dalam tutorialnya nanti yang sudah di convert ke dalam Format PDF, tapi ini tutorial bukan saya yang buat, ini tutorial saya dapatkan dari Ilmu komputer.com dan niat saya posting disini hanya untuk berbagi kepada anda yang ingin belajar penggunaan Norton Ghost ini. Khusus Minipe diatas saya akan posting dilain kesempatan, tapi kalau sebagian dari anda sudah mempunyai minipe anda gak perlu lagi mencari Softwere Norton Ghost karena di Minipe tersebut sudah ada Norton Ghostnya ^^. Sekian dari saya lebih kurangnya mohon ma'af
anda bisa Download tutorialnya disini

2 komentar

link untuk tutorialnya dead link mas

@antonim
sudah tak betulin tuh