-->

28 Nov 2009

Akhirnya jadi juga nih artikel saya panjatkan puji serta syukur atas lahirnya anak kami (ops salah), sory ya buat teman-teman yang sudah menunggu artikel saya yang satu ini (emang perduli), terus terang artikel ini agak sulit di buat karena saya juga akan melengkapi dengan tutorial gambarnya. untung saja saya mendapatkan sebagian gambarnya dari Tutorial Instal Windows Xp ini dari www.4shared.com, jadi gak perlu capek2 lagi buat gambarnya, tinggal memberitahukan perintah serta caranya kepada brow dan ses sekalian, sebelumnya saya minta ma'af kepada anda-anda yang sudah master atau memang jurusan IT yang sudah mahir, karena bukan maksud saya sok tahu, sok ngajarin, sok pintar atau apalah. tapi saya hanya bermaksud mensharing saja kepada brow dan ses sekalian yang belum tahu caranya "instal windows xp" kan sayang kalau hanya instal PC harus pakai bantuan orang yang rata2 pembayarannya sekitar 60-70 ribu itu yang saya dapatkan selama ini.

Selanjutnya sekarang saya akan mensharing bagi anda2 sekalian yang belum tahu gimana caranya "instal ulang windows xp" tapi kalau sudah bisa jangan keseringan di instal ulang ya karena katanya hardist kita bisa "bad sektor" (alhandulillah belum pernah), tapi sebelum memulai instal ulang alangkah baiknya kalau driver pc anda di back up, tapi kalau perlu yang penting2 saja contohnya Soudcard dan VGA card karena itulah yang paling penting, kalau yang lainnya sich gak begitu penting karena memang gak penting banget ahahahaha,, terus setelah instal ulang berhasil anda tinggal merestore drivernya ke PC anda jadikan gak perlu pakai CD driver lagi, yaudah bagi yang udah gak sabar mau tahu caranya silahkan, Tarikkkk mang..................................

1. Seting bios dulu ya agar bisa booting dari CD Rom, caranya pas PC anda booting langsung tekan Del atau tekan F1 sampai dengan F9 tergantung jenis MBnya apa, kalau sudah masuk menu bios pilih tab Advance ---> Terus pada menu pilihan pilih first bootnya pilih CD Rom kalau sudah pilih menu Exit dan save oce. (sory disini saya tidak sertakan dengn gambar, karena mungkin sudah pada bisa)

2. Kalalu anda sudah menseting menu booting, sekarang restart PC anda dan masukan kepingan CD windows xp anda, setelah muncul gambar dibawah sekarang anda tinggal menekan Enter beberapa kali oce,,,



3. Proses penginstalan sedang berlangsung tunggu sebantar oce,,,



4. Selanjutnya adalah tahap pengcopyan dari CD windows anda ke hardist jadi silahkan tunggu sebentar,,,



5. Pada pilihan ini tekan tombol Enter saja, karena memang anda mau instal windows anda,,,



6. Pada pilihan ini adalah ketentuan dan syarat2nya windows tekan F8 saja untuk melanjutkannya,,,



7. Pada pilihan ini akan ditanyakan apakah windows hanya ingin dibetulkan/Repair atau benar2 mau menginstal ulang windows anda, kalau hanya mau memperbaikinya pilih R kalau memang benar2 ingin menginstal ualng PC anda pilih ESC untuk keluar dari menu ini,,,



8. Selanjutnya anda bisa download tutorial lengkapnya ditutorial instal windows XP lengkap, sory brow and ses saya tidak jelaskan disini sampai akhir karena tutorial saya ini disertai sampai 31 gambar beserta keterangannya, pokoknya dijamin sampai jelas deh,,,jadi bagi yang berminat silahkan sodotttt.
Tidur dulu akh,,,,,

9 komentar

@ Come n share
Langsuk sedot ja brow klo suka

mampir..met pagi duniaaaaaaaaaa :)

Kemarin saya baru ajah Me-Repair Windows saya,,

karena kmrn instal sesuatu,, lalu di layar dekstop muncul tulisan "ask For Genuine Microsoft Software"

gak bisa dihilangkan,, waduh2....

@ Phonank
Softwerenya bajakan tuh,,,awas jngan kali2 update windows tar ketahuan bajakan...tp klo menurut saya bukan karena instalan tp karena OSnya sudah ketahuan bajakan wkwkwk

60 rebu mayan loh..thanks infonya

@ richarie
sama2 brow,,,

daku cewe..tapi bole deh dipanggil brow..hahah..okeh brow siaaaaaaaaaapp :)

sapa yang semangat? hahaha..tidur enak soalnya kalo kebetulan mimpi indah jadi males bangun :p

@ Richarie
mimpi sama siapa tuh????
@ Shin-kun
Langsung sedotttttt brow