-->

22 Mei 2011

Suara boting windows yang itu-itu saja mungkin membuat anda jenuh atau bosan. apa mungkin anda menginginkan keunikan pada suara dari booting windows Xp atau start windows komputer anda sehingga lain dengan yang lainnya. saya mempunyai tips yang sangat sederhana yang dapat membuat laptop ataupun komputer anda bersuara dengan keinginan anda, misalnya merubah suara booting, suara logoff, suara logon, suara klik dll. semuanya dapat anda rubah sendiri sesuai dengan keinginan hati anda.

Untuk anda yang ingin sekali mengganti suara pada komputer atau laptop anda semoga pada postingan kali ini dapat bermanfaat. untuk yang sudah tidak sabar untuk mengikuti tutorialnya. silahkan anda coba sendiri dengan komputer yang sudah anda persiapkan. ohh iya hampir lupa jangan lupa kalau ingin lebih kreatif lagi komputer anda, coba anda mencoba trik saya yang telah saya buat di tips jahil ala newbi. pasti tuh yang mengoperasikan komputer anda bisa bingung tujuh keliling wkwkw..

1. Bukalah control panel pada windows anda kemudian klik sounds and audio devices. lihat gambar dibawah

2. Kalau anda ingin merubah suara bootingnya silahkan anda pilih "start windows" kemudian klik browse

3. Cari file suara yang ingin anda pakai untuk start windows, ingat formatnya harus (.wav) kemudian klik ok


4. Setelah anda pilih anda dapat mengecek suaranya dahulu pada tanda panah disampingnya. kalau sudah klop dihati anda klik ok

Demikianlah tutorial yang amat sangat sederhana ini, mungkin master-master sekalian sudah pada tahu dengan trik yang amat sederhana ini. semoga untuk anda yang belum tahu dapat berguna untuk anda dan digunakan dengan sebaik-baiknya (*kaya bayar infaq aje yoo). untuk anda yang tidak mempunyai file suara yang berformat .wav anda dapat mendownloadnya pada link dibawah, saya hanya mengupload 4 suara aje bakal prakteknya kalau kurang gerawakan di kotak komentar yoooo. tidak banyak kok kapasitasnya jadi akan lama untuk mendownloadnya.
suara bismilaah, asalamualaikum, kiss, scoobydoo

39 komentar

wah mantab gan ane mau cobain ah

maaf yang kemaren tuh tes blog maksudnya waktu lagi hari sabtu tanggal 14/05/2011 semua blog bermasalah postingan ama komen pada ilang entah kemana

Wah mantab sangat, bisa nyaring sesuai gambaran hati suara klik laptopku .... :)

info yg bagus sip.....

waduh .. harus donlod WAV dulu nih ... di komputer saya kurang lengkap koleksinya ..

ane pernah nemu temen yang 'alat ngamennya' pake ini, tapi beneran.. ane baru ngerti detail cara settingnya xiixxixi
mangtaaf :)

mantapp perlu di coba nihhhh brooo

Ehm kompi dikantor nga pake speaker..di rumah nga ada kompi...

wah salam lewat aja dech...

ohh.. klo yg ini mah emakmu nih dah tahu bro.. dah pernah nyoba2... :D

wah aku malah ga suka suara suaraan
berisik... hehehe

wkwkkwwk,, mia nih, suka ngubah2 suara di windows :P

suara kucing mengeong yaaah miaw...xixiix

merubah booting windows xp ini sangat bermanfaat. Makasih dah di share Moenas!

Makasi sobat dah share

Halo gan, dah visit balik nih..
Cari chat shoutboxnya kagak ada, jadi ane komengin deh.hhe
Ane dah join this blog, follow ane ya gan..


Regards...

Met malem Kang Moenas :) hihihihi...

Iya nie lama aku baru bisa Blogging lagi, jadi baru kembali menjejakkan kaki di Blogmu ini kang hhe.. :D

Hem... suwun ilmunya kang, tapi aku koQ malah berasa aneh ya klo suara Bootingnya diganti haha... *plak kebiasaan denger suara standart itu sih kang wkwkwkwk...

Aku tak pamit dulu lah, Semangat n Happy blogging

Mantaff... dulu waktu gw masih hobi ngotak-ngatik jeroan komputer, gue udah pernah coba nih! malahan pernah suatu kali gue ganti suara kuntilanak, jadi pas komputer ON, ade gue langsung ngibrit,,, hehehehe

Artikelnya sangat menarik. Ditunggu tulisan berikutnya.
Salam dari Jogja :)

Thanks infonya. Bermanfaat buat ane :).

makasih ya sobat..
ana dah follow cni :)

Salam sahabat ehm dapat ilmu tambahan saya lagi pakai WS 7 mas
Thanks ya

jempolll..... mantap nih

datang lagi....:)

salam kenal sahabatku :)
info yang bagus .

aku pengin ngubah suara kambingku wkwkwk -rekam dulu-
ente tadi b.w linknya kebanyakan mister 'p' xixixi

http://www.moenas.blogsppot.com/

keren sob info yang bagus.
kalau lagi suntuk bisa mampir cari hiburan.

Nice to meet you! I am delighted to be introduced to your blog.

Nice to meet you! I am delighted to be introduced to your blog.

oh kalau ini saya sudah tau sih om hehee :)

info yang mwnarik sobat.tks

Hello dear friend.
Thank you very much for your visits.
I wish a good Wednesday.
Teb.

Info lengkap dan menarik, saya save dulu deh meskipun saya seven :)
Farixsantips

thanks infonya :D

terima kasih perkongsiannya..
jom komen post saya.. eheh :)

Berkunjung :). Nice post.