-->

6 Okt 2011

Kalau ngomongin SEO (search engine optimation) saya jadi malu neh. tapi ilmu itu biarpun sedikit yang penting berkah. seperti sekarang saya akan share sedikit tentang belajar seo untuk pemula. kenapa sedikit?. ya karena ilmu saya belum apa-apa di bandingkan dengan teman-teman yang sudah top markotop ilmu seonya. toh kadar semangat ngeblog saya saja cuma mentok di negeri cina. berbeda dengan teman-teman semua yang kadar semangad ngeblognya sudah keliling dunia, huhuyy.. (*ngomong2 kapan bisa pergi hajinya saya kalau begini T_T). apalagi kemaren saya mempunyai problem yang cukup membuat semangat ngeblog saya kendur. bayangkan account GA (google adsense) saya kena banned. padahal saya bermain white seputih salju dan sebening air. tetapi paman google berkata lain kepada account google saya.

Saya mulai dari mana ya mensharing ilmu SEOnya. habis kayanya saya tidak pantas memberikan ilmu kepada teman semua yang sudah mahir dalam ilmu-ilmu beginian. tetapi saya akan mensharing ilmu yang saya punya sedikit ini biar berkah dari mulai ilmu, harta, uang, dan kedudukan walaupun hanya sebagai seorang angon kebo yang tidak jelas. di jual juga kebonya belum tentu laku T_T. beginilah nasib seorang yang keberadaannya tidak jelas dimuka bumi ini (*loe kata gua setannn). semoga ilmu seo yang ingin saya sharing kepada teman semua ini menjadi inspirasi untuk lebih semangad lagi ngeblognya. jangan seperti saya yang asal ngeblog yang mempunyai tujuan ngeblog yang angin-angin. kalau ada angin barat ya saya ke barat kalau ada angin timur saya ke timur. maklum sekarang-sekarang ini jadi blogger matre(*kata tetangga sebelah) dikit sih berbeda kaya dahulu kala jiaaaggghhh..

Sekarang saya akan share sedikit ilmu seo yang sering saya gunakan. yah untung-untungan ada di posisi 1-10 di google. kalau tidak ada ya bersyukur saja semoga kapan-kapan mendapatkan di urutan 1-10. bagi saya yang cuma ngeblog angin-anginan saya hanya terapkan beberapa trik yang saya pakai diantaranya :
  1. Carilah judul yang sesuai dengan minat para pembaca, jangan terlalu panjang memberikan judul pada judul artikel blog anda. carilah kata yang pas dan tepat sasaran. misalnya "seting emulator ps1" (*promosi dikit)
  2. Masukan kata kunci judul artikel anda di paragraf pertama pada isi artikel anda. jangan lupa menggunakan tanda bold atau miring.
  3. Berikan inbound link dari isi artikel anda ke artikel yang sedang dibaca. tapi kayanya yang isi agak gimana gitu dengan peraturan google terbaru ini.
  4. Di akhir paragraf jangan lupa untuk membuat kata kunci lagi dari judul artikel anda dan berikan tanda bold atau miring lagi.
  5. Sebenarnya susunan meta tag sangat berpengaruh sekarang ini, tetapi saya masih tidak tahu yang mana yang lebih bagus. coba anda search saja di google
  6. Buatlah artikel unik yang banyak dicari dan bermanfaat bagi orang lain. karena banyak sekali blogger-blogger tetangga yang sangat unik sampai-sampai tidak bisa ke baca isinya hayahh...
  7. Kalau ingin banyak pengunjung cobalah untuk mesubmit ke JS (jejaring sosial) dan SB (sosial bookmark). banyak pengunjung yang datang dari JS dan SB adalah orang tanpa makan alias robot
  8. Berdo'a, ihtiar, dan tawakal. adalah kuncinya agar blog kita ada di posisi 10 besar.
Semoga tips yang sederhana ini bermanfaat untuk teman-teman semua. khususnya yang masih belajar ngeblog kaya saya ini. bila ada yang mau nambahkan silhkan tambahkan dari kotak komentar. kalau kata tetangga sebelah kalau belum di banned paman google belum lulus jadi blogger matre wkwkw.. emang saya blogger matre orang blogger berbakti sama paman google sich huoooo...

14 komentar

Mantap info SEO nya Gan! Jangan lupa berbagi link disini:
w11.info | Social Bookmarking Indonesia

wah ijin nyimak brow,ente memang mantaaabbssss....

sampe saat ini yang gak ngerti yang nama seo itu harus gmn :( soalna blog saya selalu sepi pengunjung...

tpi bolehlah sapa tau jdi rame dgn baca artikel bang moenas ;)

oom...
kalo aku udah besar, ajarin aku seo yaaa

nic post bos... point ke 8 yang paling ane demen kang... hahahhah... 4 jempol unutk anda.. :D

kelihatannya susah~ karena ketika menulis saya gak merhatiin apakah kata kuncinya diginiin atau digituin (-_-") tapiii ini jadi pelajaran yang keren deh ^^

awalnya saya belajar seo agak bingung dan salah dalam membidik keyword namun sekarang saya sudah paham dengan optimasi keyword dalam search engine

moenas.. moenas.. moenas..

*walau kamu sering lupa ingatan kalau datang ke blog aku, ternyata kamu dapat award top komentator :) diambil yaa

keren brow,ane malah kgak ngerti SEO

saya masih bingung jika berkenaan dengan seo.. :( maklum memang jarang memperhatikan yg satu ini :(

makasih sob triknya, salam silaturrahim ya :)

mmm
bisa dicoba di blog saya
http://woodhwoodh.blogspot.com