-->

4 Okt 2011

Saya punya cerita menarik dengan postingan saya pada kesempatan kali ini. ada salah satu teman saya yang sedang mudik pada lebaran kemaren ke kampungnya dan menayakan "bagaimana caranya mengambil foto yang sudah di insertkan ke word". jadi intinya teman saya ingin mengcopy foto dari word ke jpg. memang agak sulit untuk mengambil foto yang sudah berada pada file word tersebut. dibutuhkan sedikit trik untuk mengambil foto tersebut untuk mengubahnya menjadi bentuk format (.jpg). padahal saya sudah menerangkan dengan sejelas-jelasnya tetapi teman saya masih tidak mengarti juga. maklum teman saya kurang begitu mahir sama komputer udah gitu perempuan lagi.

Mumpung masih inget pada kejadian pada waktu itu. mending saya posting di blog saya saja deh siapa tahu sewaktu-waktu saya ada teman yang menanyakannya kembali. sehingga saya tidak perlu lagi menjelaskan dengan kata-kata yang membuat saya mubazir xixixi... jadi kalau ada yang bertanya tingga buka saja ini. blog ini merupakan blog yang sudah saya kembangkan kurang lebih 3 tahun tapi postingannya masih sedikit sekali. pengunjungnya saja kalah jauh dengan teman-teman saya. ohh iya bagi anda yang kesasar membuka postingan saya ini pasti anda juga tidak tahukan cara mengambil file foto yang ada di word kemudian ingin dipindahkan dalam format (.jpg). berati postingan saya sudah berguna untuk anda (*pede mode OM eh ON).

Biasanya banyak sekali orang yang mengambil gambar dari word tersebut yang kemudian dipindahkan ke format (*jpg) untuk mengesave foto surat lamaran kerjaannya. kerena mereka tidak mempunyai file backupan yang berformat (*jpg) sehingga mengambil di surat lamaran deh. bagi yang mau mengetahui bagaimana caranya silahkan ikuti tutorial dibawah ini :
  1. Buka file ms.word anda yang ingin anda ambil fotonya kemudian copy foto tersebut. saya ibaratkan bahwa foto sanset dibawah adalah foto anda.

    mengcopy foto dari word ke jpg

  2. Setelah selesai anda copy foto anda tadi, sekarang anda buka paint di menu accessories komputer anda. kemudian pastekan seperti gambar dibawah :
  3. word to jpg

  4. Kalau sudah muncul foto anda. sekarang anda dapat mengesave foto tersebut ke dalam format (.jpg)
Demikian tutorial mengcopy foto dari word ke jpg pada kali ini, semoga tutorial ini dapat membantu anda yang sedang kesulitan untuk mengambil file (.jpg) dari ms.word. seperti teman saya yang sudah saya jelaskan diatas. bila ada kekurangan mohon segera dibayar.

3 komentar

baru tahu neh, kirain tadi pastenya ke photoshop ternyata ke paint udah bisa

wagh patut di coba neh bos :D

thank so much mas broo