-->

29 Nov 2011

Setelah sekian bulan yang sangat mencekam karena blog tidak dapat masuk dasboard seperti biasanya, seperti yang sebelumnya pada postingan yang lalu tentang postingan blogger eror. akhirnya blog saya dapat kembali seperti semula dan saya dapat update dengan penuh semangat. sekarang saatnya saya akan memberikan sedikit pengalaman buruk saya tentang blog saya yang tidak dapat masuk dasboard. dan apa saja yang saya lakukan untuk mengembalikan blog saya yang eror tersebut. mungkin dengan penglaman saya ini dapat menjadikan jalan keluar untuk teman-teman yang peliharaan blognya eror seperti saya.

Pada hari pertama ketika saya masuk blogger saya kaget karena keadaan blogger saya yang tidak dapat masuk ke dasboardnya. saya mengira hal ini biasa terjadi dengan blogger, karena yang namanya gratisan pasti mempunyai kekurangan disamping memunyai banyak sekali kelebihan. saya berusaha mencari solusi blogger saya dengan membukanya dengan draft.blogger.com, alhamdulillah ternyata dengan mengakses melalui draft.blogger.com blogger saya masih dapat diakses. berati blogger saya aman dari razia yang dilakukan oleh paman google. tetapi walaupun blog saya dapat di akses dari draft.blogger.com saya kurang begitu suka dengan tamilannya. akhirnya saya terus berusaha untuk dapat membuka blog saya dari blogger.com

Semua tutorial hingga cara yang ada di paman google tidak dapat menjawab problem yang telah saya alami. dari mulai mengganti bahasanya ke bahasa "english (UK)", cara ini dapat anda cari di paman google. cara selanjutnya saya login dari draft.blogger.com kemudian saya tambah penulis atau admin bloggernya dengan akun mail saya yang lain. tetapi cara ini tidak juga menyelesaikan masalah saya untuk dapat masuk ke dasboard blogger.com, akhirnya saya hanya dapat berharap dengan sekali-kali mencoba login ke blogger.com. tapi apa daya hari demi hari, minggu demi minggu, hingga lebih dari sebulan blogger saya masih tidak dapat masuk dasboard.

Setelah semua cara yang ada di paman google telah saya lakukan dan masih juga tidak dapat memecahkan permasalan saya. akhirnya pada tanggal 28 November 2011 blogger saya telah bisa di akses dengan blogger.com. saya juga kurang mengerti dengan sembuhnya blogger saya ini tetapi mungkin karena paman google telah selesai mengintrogasi blog saya (*pd mode on). tetapi yang jelas saya login pertama kali dengan akun mail saya yang baru. sehingga bila anda mengalami problem seperti saya, usahakan anda login dengan akun blogger yang baru untuk masuk ke blogger.com. semoga postingan yang membahas blog tidak bisa masuk dasboard dapat bermanfaat untuk anda.

11 komentar

banyak yang ribut blogger error
punyaku kok gapernah
karena amal ibadah apa dasar aku jarang buka ya..?

wkwkwkw
menurut saya krena dalam atu akun terdapat beberapa blog ^^ (*mungkin)

selamat brow sudah sembuh blognya :)

lagi maintenance kali bro. atau sinyal internetnya sekarat.

untung belon pernah ane brow, mungkin juga karena eh karena sering login logout pake akun yang beda-beda dg kompi yang sama :D

berkunjung sob..salam blogger
salam kenal dan sukses selalu ..:)

ente kurang posting kali brow,jadi disegel ama google wkwkwkw

ane masuk dashboard lancar cuma pas pengeditan template untuk yang nambah ato ganti widget eroor..biarlah mnjadi rahasia blogger xixixix

alhmdulillah blog sya bsa d edit2 kmbali gan...
terima kasih infonya gan

*****

Jhaha, kalian beruntung..
:D

blogku udah 2 hari g bisa d akses..,
dan selalu eror jika masuk dashbor..

blog ane dah 3 hari gk bsa masuk dasbor, bila masuk dasbor sllu hilang ( kosong ) tak berisi. kecewa ane.