-->

13 Jan 2012

Dalam postingan yang lalu saya pernah menceritakan tentang komputer terkena virus free mine, sekarang saya akan menjelaskan sedikit bagaimana cara menghapus virus free mine tersebut. laptop saya terinfeksi virus ini karena saya lalai dalam memakai usb / flash disk yang telah saya pakai sebelumnya di warnet. tanpa saya sadari komputer saya langsung terinfeksi begitu saja oleh virus free mine ini. seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya bahwa virus ini menginfeksi file microsoft word yang ada di hardisk kita. sampai-sampai semua file word saya berubah menjadi file .vbs seperti gambar script. saya menyebut virus ini seperti virus script, karena sekali kita mengklik virus tersebut maka semua file word langsung terkena. apalagi bagi laptop atau pc anda mengaktifkan auto run, maka virus itu mudah sekali masuknya hingga menjalar ke komputer anda.

Saya akan memberikan tips bagaimana caranya untuk menghapus virus ini dari laptop atau pc anda. seperti yang telah saya bilang ini menurut penglaman saya loh, dan bukan dari pengalaman siapa-siapa apalagi hasil dari copy-paste (copas) dari blog tetangga. sebelum terkena virus ini laptop saya telah di berikan kekebalan oleh AVG anti virus, tetapi sayang AVG anti virus sepertinya tidak mempan untuk membasmi atau memblok laptop saya dari virus free mine ini. sehingga semua virus yang ada di dalam usb atau flash disk telah menginfeksi laptop saya. karena terlalu percaya dengan AVG anti virus saya jadi merasa percaya diri (PD) dengan ini. sehingga terjadilah hal semacam ini. untuk itu, bagi anda yang hanya memakai atau mengkebalkan laptop atau pc anda dengan AVG anti virus sebaiknya menambah lagi dengan satu anti virus lokal.

Setelah semua kegiatan untuk membersihkan komputer dari A s/d Z sudah saya lakukan dan saya posting di postingan saya yang telah lalu yang berjudul komputer terkena virus free mine. saya memakai cara untuk membasminya menggunakan anti virus lokal saja. dan disini saya memakai anti virus Smadav sebagai anti virusnya. sebelumnya saya mengira Smadav tidak dapat membasmi anti virus free mine ini. tetapi ternyata hasilnya memuskan loh.. semua virus yang ada di dalam laptop saya telah hilang semua. tetapi bagi anda yang memakai cara saya ini jangan lupa setelah scan dengan smadav langsung di restart ya. sehingga semua file word yang telah di hidden oleh virus akan kembali seperti semua. smadav yang saya gunakan itu adalah smadav ver 8.8 jadi kalau versi yang dibawah saya tidak bisa jamin. xexexe

Demikian postingan cara menghapus virus free mine. semoga postingan yang simpel dapat bermanfaat bagi anda yang mengalami permasalahan seperti saya dulu. yang sempat membuat kepala saya memet 5 hari berturut-turut. xexexex

25 komentar

terima kasih kawan bwt info nya....salam kenal...hadir disni sambil follow kawan...follback y,,,di tunggu... (^_^)

Masukan lain
di lab saya juga banyak virus seperti itu
ada 40 komputer lebih termasuk laptop saya terkena virus itu
tapi setelah saya ganti antivirus saya dengan AVAST, sampai 2 tahun terakhir ini lab saya bebas terkena berbagai macam virus. padahal yang pakai komuter dari segala penjuru kota Bandung
coba aja deh

kalo aku mah langsung babat habis instal ulang
hehehe...

untung aku pakai ubuntu
jadinya bebas virus
hidup linux...

kalau soal virus aku gak ngerti :(
makasih infonya yah.

ohh.. pake smadav tho ternyata... padahal sebelum2nya moenas selalu bangga dgn AVGnya yah.. :P

pake antivirus yang bener oom jangan smadav

info yang sangat berguna..trimakasih..salam sukses...

salam kenal .. :)

huaaaaaaaaaaaaaaaaa jaNgan mpe kena viruslaaah.

aku ikutan teriak ah..
aku gak punya pulsaaaaaa #gubrak

kotak mainan ane malah gak ada anvirnya bro; tahu deh ada pirusnya berapa biji yang ngumpet..
ayoooooooooooo semangaaaaaat

dah ah, capk disini teriak2, mo ke rumah kng tejo.. minta minum wkwkwk

salam kenal, saya mbuntuti Kang Katro.
dan berbagi

makasih udah berkunjung

virus selalu menghantui komputer dimana saja. Anti virus yang ada kadang gak mampu menghadapi kalo gak selalu update

hadeuh... virus kenapakau datang mengganggu

sekarang2 ini banyak banget virus & malware gitu yang ngilanginnya ribet.. mudah2an gw ga kena virus ini yah, tp klo pun kena udah tau nih buat ngilanginnya hahahaa
thanks for sharing ya

http://mehmetaydiner.blogspot.com/

Virusnya baru kenal, belum nyampe ke PC! mudah-mudahan jangan mampir nih virus ^_^

nice blog & post.. salam kanal ya.

wah BaGuS NIh Om CAra NYa BErHAsil .,.,.,.,
Thanks Ya om .,.,.,