-->

29 Mei 2012

Pada postingan yang lalu saya sudah menceritakan tentang sistem algoritma google yang baru saja diperbaruhi yang saya beri judul Google Panda vs Google Pinguin. mungkin banyak teman yang sudah merasakan bagaimana rasanya di tendang oleh paman panda yang menyakitkan. sehingga banyak sekali blogger-blogger yang berguguran. tetapi, banyak teman blogger yang berprinsip mati satu tumbuh satu milyar (*xixixi gak tanggung-tanggung ya). biapun tendangannya sangat mematikan tetapi mbh google masih saja tidak merasa puas dengan pamannya tersebut. sehingga mbh google memanggil buyutnya yang diberi nama nci pinguin.

Banyak yang mengira nci pinguin ini rada kalem dengan blogger-blogger matre. tetapi ternyata nci pinguin ini lebih beringas dari pada paman panda (*maklumlah namanya juga tinggal di kutub). dampak dari nci pinguin ini sangat besar saya rasakan. salah satunya sedikit sekali job review yang saya dapatkan (*sebenernya sih semenjak paman panda sudah dikit xixixi). bagi blogger-blogger matre dengan perubahan algoritma google, merupakan suatu kondisi yang sangat menjengkelkan. apalagi dunia cyber merupakan tempat / ladang utama untuk mencari uang.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan sedikit tips ngeblog aman dimata mbh google. semoga dengan tips ini blog kita dicintai dan disayangi oleh mbh google (*jiiaagghhhh). dan tidak ada lagi peliharaan blog kita yang di hapus oleh keganasannya :
  1. Hindari dari postingan blog yang mempunyai kemiripan dengan blog lain (copas). karena algoritma google yang baru ini sangat benci dengan postingan copas. kalau anda ingin mengecek apakah blog anda hasil copas anda bisa mengeceknya di copyscape.com
  2. Jangan terlalu banyak memakai teknik backlink berlebihan. karena mbh google akan menganggap blog tersebut sebagai blog spam.
  3. Jangan terlalu sering mengoptimasi SEO (search Engine Optimation) blog anda yang umurnya masih muda. karena dapat di curigai mbh google sebagai blog.....
  4. Jangan terlalu kecil dalam menggunakan font huruf di blog anda.
  5. Hindari dari penggunaan kata kunci yang berlebihan dalam isi postingan. karena dianggap spam oleh mbh google
  6. Hindari optimasi-optimasi SEO yang berlebihan dalam blog anda. seorang blogger matre memang harus mengoptimasi blognya agar menghasilkan pendapatan. tapi akibatnya sangatlah berisiko yaitu bisa di hapus / di banned google. atau blog tersebut bisa deindex oleh google.
Semoga dengan postingan ini dapat memberikan sedikit pengetahuan bagi teman-teman blogger. khususnya saya sendiri yang masih belajar untuk mencari sedikit pendapatan dari dunia cyber.