-->

30 Apr 2011

Website yang berdomain marupakan dambaan dari semua orang, tapi karena banyak sekali orang yang tidak mengetahui kelebihan memakai domain. jadi banyak yang enggan untuk menggunakan website yang berdomain. tapi ada juga faktor lain yang membuat orang tidak ingin memakai website yang berdomain. diantaranya adalah karena memakai biaya sewa domain tersebut setiap tahunnya dan karena tidak begitu serius untuk membuat website pribadi. kemaren saya sempat kesulitan membeli domain di godaddy tetapi akhirnya sukses juga setelah saya memesan gift card dengan teman saya. tapi jangan khawatir dengan sisa gift cardnya karena gift card godaddy dapat dipakai berkali-kali. jadi misalnya gift cardnya ada 0.90 $ kita minta pesenin saja lagi 0.20 pan jadi punya domain (.info) tuh xixii

Kalau orang yang mempunyai tujuan dalam mengelola website tersendiri, pasti orang tersebut akan memilih memakai domain. karena memang banyak sekali kelebihan yang ditimbulkan dari website yang menggunakan domain sendiri. pada postingan saya yang sekarang, saya akan memberikan sedikit kelebihan yang saya alami dari website yang memakai domain sendiri. diantaranya :
  • Mempunyai nilai alexa tersendiri, lebih cepat terditeksi oleh alexa sehingga website kita langsung mempunyai nilai alexa (*admin sendiri hanya 3 hari langsung mempunyai alexa)
  • Lebih cepat mempunyai nilai PR (page rank) pada waktu update PR (*ntu dari mbk google loh) mangkanya admin sendiri mau membuktikannya sendiri nanti ^^
  • Mempunyai nilai plus (+) di SEO (search engine optimation) dibandingkan dengan blog yang gratisan.
  • Lebih bersemangat untuk ngeblog, sehingga lebih terurus dan lebih teratur dalam mengupdate mempostingan dibandingkan dengan blog yang gratisan. pan sayang kalau udah bayar sewa tapi... (*admin sendiri saja jadi makin bersemangadd) xoxoxo...
  • Lebih aman dari resiko band (hapus) yang dilakukan oleh mbh google, karena sekarang ini mbh google lagi gencar-gencarnya merazia blogger yg melanggar hak cipta dll
  • Lebih menjanjikan kalau ingin mencari penghasilan di dunia cyber, karena banyak pengusaha di dunia cyber yang lebih menyukai blog berdomain, contohnya saja linkworth yang sudah tidak menerima subdomain (blogspot dll) yang hanya menerima blog berdomain.
Demikinlah yang saya dapat sharing pada kesempatan kali ini. karena saya juga belum lama memulai ketertarikan saya dengan domain, jadi hanya sedikit yang saya dapat sharing kepada anda. sebenarnya masih banyak lagi kelebihan yang didapatkan dari blog berdomain jadi silahkan anda search di mbh google. kalau ada yang mau menambahkan yuppzz nuhun silahkan ditambahkan di kotak komentar. bagi anda yang mau mampir ke website berdomainku silahkan mampir yooo...
Informasi Terkini, Hanya Kata Biasa, dan Sharing Information

37 komentar

heheh aku pake domain sendiri cuman buat iseng doang
dan hostingnya tetep aja pake belokcepot...

Kalo saya sich pake doamin gratizan sobb, ada bahayanya ga'..??

gan bisa minta tolong ajarin ane ga soalnya ane bloger baru belom tahu banyak tentang bloger

pengalaman aku pakai domain gratisan (blog cepot) dalam 1 bulan PR2, 3 bulan kemudian PR3. blogku yang lain pakai domain & hosting berbayar dah 6 bulan lebih masih PR0. kalau untuk masalah SEO blog gratisan juga gak kalah lho... rata2 semua artikelku ada di halaman pertama mbah google... jd kalau menurutku mau berbayar atau gratisan tergantung cara ngolahnya aja sob...

kalau ada yang salah ya maaf aja sob, namanya juga pengalaman dari newbie... :D

untuk alexa bener bgt mas, yang aq rasakan kala ganti domain alexa sekian puluh juta dalam 3 bulan dah tembus 183 rb an

pagi.
benar kata mas Upex itu kawand.
blogku dengan domain dot com saja masih prnya nol sampai sekarang.
beda dengan domain numpang milik blogger atau wordpress.

Cuma kelebihan dengan domain sendiri menurutku ya dimanapun tempanya kita menaruh link, maka semua akan dicrwal oleh search engine sangat jauh beda dengan domain yang numpang.

Semoga sukses selalu kawand ya

domain ane udeh ade awarahum sob hahha

@brow upex
yuuppzz thanks atas tambahannya brow, tapi klo yang namanya 2 bulan langsung berPR mungkin waktu ntu emang lagi update PR, sekarang ini update PR lagi luama banget menurut kabar yg beredar mbh google lagi ada perbaikan xoxox..
ayo siapa lagiii yg mau nambahin

salam sobat
wah sip ya kalau punya domain ada kelebihannya.
saya belum pernah punya domain.

blog moenas hebat banget..?! bikin aku refresh page berulang2... T-T

setuju tuh sm komennya bro upex.. mau domain beli, mau gratisan.. tergantung cara dan usaha kita dalam mengolahnya..
Aku sih, milih yang gratisan aja bro.. :)

mungkin iya juga mungkin jugs tidak, masalahe kemarin ane bikin dot com majikan pake wp baru seminggu pagerank 1, padahal gak ada backlink, dan alexanya belon nongol wkwkwk

tapi blogspot gratisan lebih cepet dapet pr daripada gratisan non blogspot he he.. kabuurr

blog ane pr 0 dot com pake wp, waktu artikel baru 15 biji update jarang, pengunjungnya udah ratusan/hari dari s-e doang, setara dg blogspot ane yang artikelnya hampir 200 biji.. xixixi

dan pendapat kang upex, 1000% ane juga setuju..

wah.. klo blog ku biarlah tetap ga pake domain sob... aseli blogspot saja..lebih aman..hehehe

aku masih suka yg gratisan belum terpikir untuk beli yg berbayar hehe...

belum pakai yang berbayar nih, masih mengandalkan yang gratisan he he

nggak bisa nambahkan bang habis belum punya pengalaman soal domain berbayar tahunya cuma gratisan, masih beribet tahu masalah hosting, bandwith apalagi cpanel (pusing)tapi sejujurnya pingin punya juga sih domain berbayar tapi kapan ya

@mbk lina marliana
yupzz tergantung dari mengelolanya, tapi klo urusan bisnis OL para advertiser lebih memilih yang berdomain <-- (*pengalaman) xoxoxo
@bang katro
bukannya klo update PR ntu barengan?.. setahu ane begitu soalnya, misalnya bulan juni ya semua websete di cek semua. gak mungkin mbh google cuma update website kita doankss (*benar gak sich brow). klo dalam sebulan dah punya PR berati nt lagi kedapetan updete PR brow (*bener gak sich) makin puyenggg wkwkwk

@bpk munir ardi
pan cuma domainnya doanks brow klo hosting mah pake blogcepot aje xoxo

masih suka sama gratisan.. lah wong yang gratisan aja masih sering nggak dipelihara eeh.. masa ganti yang domain berbayar. hihihi.

nggak papa sih kalo emang tujuannya komersil :)

kamu kok ga make domain? :)

Waah keren, akan ane coba di My Blog

kalo aku, alamat mah boleh keren, tapi tetep aja pake blokcepot... :p

pengen juga brow punya domain sendiri, tapi ane lum pultime blogger ni, slain itu juga lum paham gmn caranya hehe :)

Pakai domain sendiri itu memang memudahkan untuk mengingat nama blog dan banyak kelebihan yg lainnya, tapi juga kadang bikin repot kalau pas masa sewa mau berakhir he.he..

saya sebenarnya penegn banget punya domain sendiri... biar g numpang terus... he he he

ane juga binun , masalahnya domain majikan ane baru regeister bulan april, seminggu kemudian ane bikin webnya +isi content, lha ane cek dah pr 1 .. gugelnya lagi pikun kali wkwkwk

ane malahan kga naek naek kelas brooo xixixiix

banyak amat blog berbayarnya om

wah bener juga ya...
blog saya yg lain smpet kena tegur dri blogger... ngeri kena banned...

by the way, nice info gan :)

Wah bagus nih, artikelnya....

Trimakasih...

iya mas saya pun lagi tertarik sama domain berbayar,cuma masih belajar jadi pake yg gratisan aja dulu.

of cours! paid domain better than free domain..

Kalo punya domain hati-hati aja harus ingat waktu expired domainnya untuk memperpanjang.

kalau pake domain rasanya lebih keren dan lebih singkat...

bener juga brow,mantaaaaaaaaabss....

saya masih setia pakai gratisan :D